Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Pengunjung Festival Karakter di Monas, Banyak yang Foto-foto

Kompas.com - 21/08/2023, 18:06 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Festival Karakter Kekayaan Intelektual (FKKI) by Pop Art digelar di taman sisi selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, mulai SABTU (19/8/2023) hingga Minggu (3/9/2023).

Digelar di salah satu spot strategis di Ibu Kota, festival karakter ini ramai dikunjungi masyarakat sejak hari pertama pembukaan pada Sabtu (19/8/2023). 

Baca juga:

Meski tidak terlalu besar, festival yang menampilkan 15 patung jenama kekayaan intelektual (intellectual property atau IP) Tanah Air ini cukup menarik perhatian pengunjung, terutama anak-anak. 

Karakter tersebut yaitu Trungtung, Tickle Fickle, Fun Cican, Gugug!, Biklan, Kunokai, Mora & Olfi, Nomnomsters, Volt, Petir, Petualangan Sherina 2, Vernalta, Dalang Pelo, Balpil, dan Mice Cartoon.

Dari pantauan Kompas.com pukul 17.00 hingga sekitar pukul 20.00 WIB, pengunjung dari berbagai usia datang silih berganti.

Baca juga: 5 Tips Lihat Festival Karakter Lucu di Monas, Jangan Sentuh Patung

Banyak pengunjung Monas mampir

Festival Karakter Kekayaan Intelektual (FKKI) by Pop Art digelar di taman sisi selatan Monas, Jakarta Pusat, 19 Agustus-3 September 2023.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Festival Karakter Kekayaan Intelektual (FKKI) by Pop Art digelar di taman sisi selatan Monas, Jakarta Pusat, 19 Agustus-3 September 2023.

Anak-anak maupun orang dewasa sibuk berfoto di depan karakter yang mereka kenal atau dianggap menarik. Salah satunya seperti pasangan asal Jakarta Utara yang tidak sengaja mampir. 

"Jujur enggak tahu ada festival ini sebenarnya. Aku baru datang lihat kok lucu ada warna-warni, terus aku datang ke sini ternyata ada pameran karakter," kata salah seorang pengunjung bernama Dita.

Baca juga: Serunya Lihat Karakter Lucu di Monas, Ada Dalang Pelo dan Gugug!

Ia dan pasangannya, Rudi, mengaku iseng berkunjung ke Monas setelah jalan-jalan di sekitar Jakarta Pusat. Menjelang malam, mereka bingung melanjutkan perjalanan dan memutuskan singgah ke Monas karena melihat keramaian malam Minggu. 

"Aku tahu (karakter) Mice Cartoon, sama aku suka (karakter) Gugug!. Suka sama pameran kayak begini, karena kan ini bisa dibilang hiburan buat orang kayak kita juga, buat foto-foto sama spot foto, sama bikin tahu kreator-kreator," terang Dita.

Mereka berdua pun cukup senang bisa datang melihat dan mengenal lebih dekat para karakter lokal buatan anak bangsa. 

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com