Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Festival Karakter di Monas, Ada di Sisi Selatan

Kompas.com - 21/08/2023, 20:31 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, kerap jadi lokasi aneka kegiatan, seperti pameran atau festival. Adapun sampai Minggu (3/9/2023) mendatang, berlangsung Festival Karakter Kekayaan Intelektual (FKKI) by Pop Art di taman sisi selatan Monas.

Bertema “Urban Art Unleashed”, festival ini menampilkan 15 patung jenama kekayaan intelektual (intellectual property atau IP) Tanah Air.

Baca juga:

Karya tersebut yaitu Trungtung, Tickle Fickle, Fun Cican, Gugug!, Biklan, Kunokai, Mora & Olfi, Nomnomsters, Volt, Petir, Petualangan Sherina 2, Vernalta, Dalang Pelo, Balpil, dan Mice Cartoon.

“Festival ini diharapkan menjadi ajang interaksi antara kreator, stakeholder (pemangku kepentingan) industri, dan masyarakat umum, serta menjadi platform bagi kreator muda untuk mengeksplorasi dan memperkenalkan karya-karya mereka,” kata Ketua Asosiasi Intelektual Properti Kreatif Indonesia (AIPI) Erlan Arisandi Prabowo, Sabtu (19/8/2023).

Di FKKI, pengunjung dapat berkenalan secara langsung dengan masing-masing karakter tanpa dikenai biaya alias gratis. 

Baca juga: 5 Tips Lihat Festival Karakter Lucu di Monas, Jangan Sentuh Patung

Festival Karakter Kekayaan Intelektual (FKKI) by Pop Art digelar di taman sisi selatan Monas, Jakarta Pusat, 19 Agustus-3 September 2023.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Festival Karakter Kekayaan Intelektual (FKKI) by Pop Art digelar di taman sisi selatan Monas, Jakarta Pusat, 19 Agustus-3 September 2023.

Cara menuju Festival Karakter Kekayaan Intelektual

FKKI berada di Taman Monas Sisi Selatan, yang lokasinya dapat mudah dijangkau dari Halte TransJakarta Balaikota.

Beberapa TransJakarta yang melewati Halte Balaikota, antara lain Kampung Rambutan-Harmoni (7F), PIK-Balaikota (1A), Monas-PGC (5C), dan Pulogadung-Rawa Buaya (2A). 

Jika kamu turun di Halte Monas, untuk menuju Halte Balaikota bisa lanjut naik TransJakarta rute Monas-Pulogadung (2) lalu turun di Halte Balaikota. Bisa juga naik rute Pantai Maju-Balaikota (1A). 

Baca juga:

Dari Halte Balaikota, tinggal menyeberang untuk tiba di pintu masuk IRTI Monas. Kemudian masuk parkiran mobil dan motor, sampai melewati foodcourt dan lapak UMKM Lenggang Jakarta. 

Selanjutnya berjalan sampai ujung untuk menemukan pintu masuk Monas, lalu langsung belok kanan, dan kamu akan menemui area FKKI digelar di Taman Sisi Selatan Monas. 

Jika kamu keluar dari tugu Monas, lokasi FKKI ada di taman sebelah selatan. Kamu bisa bertanya kepada petugas untuk lokasi persisnya, dan berjalan kaki atau naik kereta penumpang yang beroperasi dari dan menuju area parkir IRTI Monas. 

Baca juga: Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Monas di Jakarta Terbaru, Agustus 2023

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com