Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Travel Fair 2023, Ada Pameran 6 Desa Wisata Ini 

Kompas.com - 03/09/2023, 11:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Pengunjung Kompas Travel Fair 2023 bisa menjumpai beragam pameran menarik, salah satunya adalah pameran enam desa wisata di Indonesia. Pameran desa wisata di KTF 2023 tersebut, difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Baca juga:

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pameran ini merupakan bagian dari kampanye Bangga Berwisata di Indonesia serta tagar #DiIndonesiaAja. 

Sebab, semakin banyak masyarakat yang penasaran dengan daya tarik desa wisata.

“Fasilitasi ini diharapkan dapat mendorong ketertarikan wisatawan untuk datang ke desa wisata dan berdampak positif bagi masyarakat dalam mendorong kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja," kata Sandiaga dikutip dari keterangan resmi, Minggu (3/9/2023).

Booth enam desa wisata yang hadir dalam Kompas Travel Fair (KTF) 2023 yang digelar pada 1-3 September 2023 di Hall 5 dan Hall 6 ICE BSD, Tangerang.KOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Booth enam desa wisata yang hadir dalam Kompas Travel Fair (KTF) 2023 yang digelar pada 1-3 September 2023 di Hall 5 dan Hall 6 ICE BSD, Tangerang.

KTF 2023 merupakan gelaran ke-10, yang berlangsung selama tiga hari. Mulai dari 1-3 September 2023 di Hall 5 dan Hall 6 ICE BSD, Tangerang, Banten.

Kemenparekraf juga berkolaborasi dengan industri pariwisata Nusa Coral Cruise, untuk mempromosikan desa wisata secara digital di dalam platform mereka. Nusa Coral Cruise bergerak di bidang wisata bahari dan Online Travel Agent (OTA), Atourin.

Lewat kerja sama itu, pengunjung bisa mendapatkan informasi paket wisata serta produk ekonomi kreatif desa wisata, melalui Atourin. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com