Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Terbang dari Surabaya ke Berau PP mulai Hari Ini

Kompas.com - 06/09/2023, 20:12 WIB
Achmad Faizal,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.COM - Batik Air, maskapai penerbangan yang berada di bawah naungan Lion Air Group, membuka rute dari Surabaya, Jawa Timur, ke Berau, Kalimantan Timur, per Rabu (6/9/2023).

Sebelumnya, rute Jakarta-Berau pernah dibuka setahun sebelum pandemi Covid-19, namun ditutup saat pandemi melanda. Saat ini rute tersebut ditambah dari Surabaya, jadi bukan hanya dari Jakarta.

Baca juga:

"Dari Surabaya ke Berau waktu tempuhnya 1 jam 45 menit. Sementara dari Jakarta waktu tempuhnya sekitar 2 jam," kata Operation Manager Batik Air, Agus Wicaksono usai seremonial pembukaan rute baru di Terminal I Bandara Internasional Juanda Surabaya, Rabu (6/9/2023).

Penumpang penerbangan baru Batik Air rute Surabaya - Berau di Bandara Juanda Surabaya, Rabu (6/9/2023)KOMPAS.COM/ACHMAD FAIZAL Penumpang penerbangan baru Batik Air rute Surabaya - Berau di Bandara Juanda Surabaya, Rabu (6/9/2023)

Dari Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo dan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, Batik Air akan terbang membawa penumpang ke Berau pulang-pergi (PP) sebanyak tujuh kali dalam sepekan, dengan pesawat tipe Airbus 320-200.

Dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, penerbangan ke Berau setiap harinya dijadwalkan pukul 03.40 WIB, sedangkan rute sebaliknya dijadwalkan pukul 13.20 Wita.

Sementara itu, dari Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, jadwal penerbangan ke Berau setiap harinya pukul 09.40 WIB, dan jadwal penerbangan rute sebaliknya pukul 07.55 Wita.

Baca juga: Berau Tak Hanya Derawan, Ada Teluk Alulu yang Juga Eksotis

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com