Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Mancur Menari di TMII Bisa Dinikmati Gratis Setiap Hari

Kompas.com - 07/09/2023, 20:16 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Atraksi air mancur menari di Danau Archipelago, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, kini bisa disaksikan setiap hari secara gratis oleh masyarakat umum.

"Pertunjukan atraksi air mancur Tirta Cerita dapat disaksikan oleh masyarakat setiap hari mulai pukul 18.30 WIB," kata Humas TMII, Mayang kepada Kompas.com, Kamis (7/9/2023).

Baca juga:

Sebagai informasi, air mancur menari Tirta Cerita merupakan atraksi utama yang baru saja diperkenalkan terkait hadirnya wajah baru TMII.

Atraksi air mancur ini membentang dari miniatur Pulau Jawa hingga Pulau Kalimantan di Danau Archipelago.

Pertunjukan air mancur tersebut menggunakan teknik video mapping, menceritakan perjalanan Indonesia sejak awal peradaban hingga masa kini.Video mapping ditampilkan dengan sudut pandang imajinatif melalui rangkaian berbagai lagu daerah di Indonesia.

Baca juga: Seharian Wisata Murah di Sekitar Stasiun LRT TMII, Ada 3 Tempat Ini

Dancing Fountain Show dengan dongeng pada water screen dan 300 drone yang ditampilkan pada peresmian wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, Jumat (1/9/2023).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Dancing Fountain Show dengan dongeng pada water screen dan 300 drone yang ditampilkan pada peresmian wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, Jumat (1/9/2023).

Ditambah, atraksi ini juga dipadukan 300 drone yang selaras dengan animasi dongeng Nusantara, di antaranya ada Kisah Kancil dan Buaya, Roro Jonggrang, dan Malin Kundang.

Bila hendak melihat pertunjukan air mancur di Danau Archipelago, wisatawan bisa melihat dari panggung Promenade Archipelago untuk spot terbaik, tepatnya di depan anjungan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga:

Dilansir dari laman resmi TMII, kawasan TMII saat ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

"Pintu keluar TMII tutup pukul 20.00 WIB," pungkas Mayang.

Baca juga: 4 Aktivitas di Taman Burung TMII, Naik Jembatan dan Ngopi di Dalam Gua

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com