Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Homestay Dekat Sirkuit Mandalika, Mulai dari Rp 120.000 Per Malam 

Kompas.com - 12/10/2023, 23:49 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Hotel-hotel bintang di dekat Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) penuh menjelang MotoGP Mandalika 2023 yang akan digelar pada  13-15 Oktober 2023.

Sebagai gantinya, penonton bisa menginap di homestay dekat Sirkuit Mandalika. Pemerintah pun telah mengimbau para pengelola homestay agar tidak menaikkan tarif menginap secara berlebihan selama ajang balap motor internasional itu.

Baca juga:

Bagi penonton yang berasal dari luar kota, ada sejumlah homestay dekat Sirkuit Mandalika yang bisa menjadi pilihan tempat menginap, sebagai berikut:

Salah satu homestay di Kawasan Mandalika, NTBDok. Kementerian PUPR Salah satu homestay di Kawasan Mandalika, NTB

1. Honeybee Homestay 

Honeybee Homestay dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik, seperti kolam renang, restoran, area parkir, teras, dapur bersama, dan sebagainya. Setiap kamar dilengkapi dengan AC, wifi, kamar mandi, dan balkon dengan pemandangan gunung.

Alamat Honeybee Homestay berada di Jalan Raya Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, sekitar 4,5 kilometer (km) dari Sirkuit Mandalika. Tarif menginap di Honeybee Homestay mulai dari Rp 230.000 per malam.

2. Join Homestay 

Homestay dekat Sirkuit Mandalika selanjutnya adalah Join Homestay. Akomodasi ini berjarak sekitar 3,8 km dari Sirkuit Mandalika, tepatnya di Jalan Raya Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. 

Para tamu juga bisa berjalan kaki ke Pantai Kuta Lombok yang bisa ditempuh hanya dalam tiga menit saja. Homestay ini dilengkapi dengan kolam renang, teras, taman, halaman, dapur bersama, ruang makan, dan area parkir.

Tarif menginap di Join Homestay mulai dari Rp 350.000 per malam.

3. Telaga Indah Homestay 

Telage Indah Homestay berlokasi di Jalan Bypass Kuta Awang, Kuta, Lombok Tengah, atau sekitar 2,9 km dari Sirkuit Mandalika.

Homestay ini dilengkapi denngan fasilitas taman, teras, wifi, ruang makan, area parkir, halaman, dan sebagainya. Wisatawan juga bisa berjalan kaki ke Pantai Kuta Lombok yang hanya berjarak 600 meter.

Tarif menginap di Telage Indah Homestay cukup ramah kantong, yakni Rp 120.000 per malam.

4. Gani Homestay 

Saat menonton MotoGP Mandalika 2023, kamu juga bisa menginap di Gani Homestay. Alamatnya berada di Jalan Bypass Kuta Awang, Km 3, Kuta, Lombok Tengah.

Jaraknya ke Sirkuit Mandalika sekitar 2,6 km atau 6 menit berkendara. Bangunan Gani Homestay, selayaknya rumah pada umumnya serta berada di tengah pemukiman penduduk.

Fasilitas di Gani Homestay antara lain wifi, balkon, teras, ruang makan, area parkir, halaman, dan sebagainya. Tarif menginap di Gani Homestay mulai dari Rp 200.000 per malam.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com