Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket dan Jam Buka Santorini di Gunungkidul, Jungwok Blue Ocean

Kompas.com - 23/10/2023, 07:07 WIB
Markus Yuwono,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pesisir selatan Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak hanya menyuguhkan tempat wisata berupa pantai.

Kini, tempat-tempat wisata baru yang menyuguhkan panorama laut selatan, mulai bermunculan di Gunungkidul.

Salah satu yang terbaru adalah Jungwok Blue Ocean. Sesuai namanya, tempat wisata ini berlokasi di Pantai Jungwok, Kelurahan Jepitu, Kapanewon atau Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul.

Baca juga: Jungwok Blue Ocean, Santorini di Gunungkidul Yogyakarta

Jungwok Blue Ocean baru Grand Opening pada Hari Sabtu (21/10/2023). Lokasinya dekat dengan tempat wisata lainnya, mulai dari Pantai Wediombo, Pantai Watulawang, Gunung Api Purba Batur, juga Laguna Wediombo dan Pantai Jungwok itu sendiri.

Keunikan tempat wisata ini adalah bangunannya yang berbentuk unik dan berwarna biru-putih, sehingga seolah berada di Santorini, Yunani.

"Salah satu konsep yang kami angkat yakni mirip santorini dan ini belum ada di sini," kata Komisaris Jungwok Blue Ocean, Iwany Lena Permata dilansir dari Kompas.com, Minggu (22/10/2023).

Selain bisa berfoto dan menikmati bangunan khas Santorini, pengunjung juga akan disuguhi keindahan panorama laut selatan.

Baca juga: Jungwok Blue Ocean, Santorini di Gunungkidul Yogyakarta

Wisatawan juga akan mendapatkan fasilitas berupa spot foto gratis, center of Santorini, tempat bermain anak, hingga kolam renang mini.

Harga tiket masuk dan jam buka Jungwok Blue Ocean

Jika ingin berkunjung ke Jungwok Blue Ocean, harga tiket masuknya adalah sebesar Rp 25.000 per orang.

Salah satu sudut Jungwok Blue ocean di Kawasan Pantai Jungwok, Girisubo, GunungkidulKOMPAS.COM/MARKUS YUWONO Salah satu sudut Jungwok Blue ocean di Kawasan Pantai Jungwok, Girisubo, Gunungkidul

Dengan nominal tersebut, wisatawan tidak hanya bisa masuk ke tempat wisata ini, melainkan juga bisa menikmati fasilitas yang ada, mulai dari spo foto hingga center of Santorini.

Baca juga: Tarif Masuk Pantai di Gunungkidul Akan Naik Tahun 2024

Untuk jam operasionalnya, Jungwok Blue Ocean buka dari pagi sampai malam, tepatnya pukul 09.00 WIB sampai 20.00 WIB saat weekdays dan pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB saat akhir pekan atau weekend.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com