Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Venue Piala Dunia U17 2023, Ini 7 Wisata Dekat Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Kompas.com - 05/11/2023, 21:55 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat menjadi salah satu venue laga Piala Dunia U17 2023. Pertandingan sepak bola tersebut akan digelar pada pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Selain Stadion Si Jalak Harupat, ada tiga venue lainnya di berbagai kota, yakni Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Manahan (Solo), seperti dikutip dari Kompas.com (8/8/2023).

Baca juga:

Penonton yang menyaksikan laga sepak bola tersebut, dapat mampir ke sejumlah tempat wisata dekat venue Piala Dunia U17 2023. Kompas.com merangkum wisata dekat Stadion Si Jalak Harupat, Bandung sebagai berikut.

Wisata dekat Stadion Si Jalak Harupat

 
Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang bakal menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang bakal menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17

Stadion Si Jalak Harupat merupakan sebuah stadion olahraga yang berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Nama stadion tersebut diambil dari julukan salah seorang pahlawan nasional dari Bojongsoang, Bandung, yaitu Otto Iskandardinata.

Berikut wisata dekat Stadion Si Jalak Harupat yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U17 2023:

1. Alun-alun Soreang 

Alun-alun Soreang, Kabupaten Bandung, salah satu wisata dekat Stadion Si Jalak Harupat BandungWikimedia Commons Alun-alun Soreang, Kabupaten Bandung, salah satu wisata dekat Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Sebelum atau sesudah menonton pertandingan sepak bola, kamu bisa nongkrong di Alun-alun Soreang. Jaraknya sekitar 4,6 kilometer (km) atau 10 menit berkendara dari Stadion Si Jalak Harupat.

Fasilitas publik ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti playground, lintasan jogging, taman, tempat duduk, lapangan basket, dan sebagainya. Terdapat penjaja kuliner di sekitar Alun-alun Soreang bagi wisatawan yang mencari aneka camilan.

Alun-alun Soreang dikelilingi dengan berbagai pohon sehingga membuat suasananya cukup teduh.

2. Victory Waterpark 

Victory Waterpark merupakan waterpark yang menawarkan beragam permainan air yang seru. Taman bermain air yang buka pada 2019 lalu ini, dilengkapi dengan wahana seluncuran, ember tumpah, kolam ombak, air mancur, waterslide, ember busa, kolam renang anak serta dewasa, dan sebagainya.

Wahana di Victory Waterpark tampak berwarna-warni sehingga sangat Instagramable. Harga tiket masuk Victory Waterpark adalah Rp 30.000 pada weekday dan Rp 50.000 pada weekend.

Jika ingin berkunjung, lokasi Victory Waterpark berada di Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, atau sekitar 6 km dari Stadion Si Jalak Harupat.

Baca juga:

3. Taman Love Aurora 

Taman Love Aurora atau dikenal sebagai Love Soreang Park merupakan tempat liburan yang romantis di kawasan Soreang. Lokasinya berada di Cijengkol Selarwi, Sadu, Kecamatan Soreang, sekitar 7,9 km dari Stadion Si Jalak Harupat.

Melansir dari Tribun Travel, Taman Love Aurora memiliki cuaca yang sejuk karena berada di ketinggian. Dari Taman Love Aurora, pengunjung bisa menyaksikan panorama Kabupaten Bandung.

Obyek wisata ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti kolam renang, saung, kafe, dan sebagainya.

4. D’Riam Riverside 

River tubing di D'Riam Riverside. salah satu wisata dekat Stadion Si Jalak Harupat Bandung
dok. https://www.driamriverside.com River tubing di D'Riam Riverside. salah satu wisata dekat Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Jika kamu mencari wisata outdoor yang penuh petualangan di alam terbuka, maka D’Riam Riverside bisa menjadi alternatif. Obyek wisata ini memiliki sejumlah wahana wisata alam dan kegiatan outdoor.

Mengutip situs Driam Riverside, wahana wisata alam tersebut antara lain tenda gantung, ayunan di alam terbuka, dan river tubing. Kamu juga bisa menjajal aktivitas outdoor lainnya seperti offroad dan panahan.

Jika ingin bersantai, pengunjung bisa duduk di kafe yang berada di tepi sungai. Lokasinya berada di Jalan Raya Soreang-Ciwidey KM 25, Kabupaten Bandung, atau sekitar 11,6 km dari Stadion Si Jalak Harupat. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com