Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Pesawat Jakarta-Labuan Bajo PP Januari 2024, Mulai dari Rp 1,1 Jutaan.

Kompas.com - 20/12/2023, 08:08 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wisatawan yang hendak mengisi libur Tahun Baru 2024 ke Labuan Bajo, disarankan untuk segera memesan tiket pesawat.

Pasalnya, harga tiket pesawat rute Jakarta-Labuan Bajo pergi pulang (PP) jika dipantau dari laman resmi maskapai dan platform Online Travel Agent(OTA) per Selasa (19/12/2023), cenderung meningkat.

Khusus untuk penerbangan rute Labuan Bajo-Jakarta, ada beberapa tanggal keberangkatan yang hanya menyediakan penerbangan transit. Maka dari itu, sebaiknya teliti sebelum menentukan tanggal jika hendak memilih penerbangan langsung.

Baca juga: BPOLBF Targetkan Keterisian Kursi Pesawat ke Labuan Bajo Capai 3.000 Per Hari

Penerbangan langsung dari Jakarta menuju Labuan Bajo dan sebaliknya membutuhkan waktu sekitar 2 jam 20 menit perjalanan.

Kompas.com memantau harga tiket pesawat rute Jakarta-Labuan Bajo PP sepanjang Januari 2024 dari beberapa situs resmi maskapai dan OTA pada Selasa (19/12/2023).

Tarif tiket pesawat yang tersedia bisa berubah sewaktu waktu, maka dari itu jika sudah menemukan harga dan tanggal yang cocok, sebaiknya segera pesan tiket.

Harga tiket pesawat Jakarta-Labuan Bajo PP Januari 2024

Berikut ini Kompas.com rangkum harga tiket pesawat Jakarta-Labuan Bajo PP pada Januari 2024:

Tiket pesawat rute Jakarta-Labuan Bajo

Berdasarkan pantauan dari situs Tiket.com, tiket pesawat rute Jakarta-Labuan Bajo periode Januari 2024 dengan harga terendah tersedia untuk keberangkatan tanggal 1 Januari, tarifnya mulai dari Rp 1,1 juta menggunakan maskapai Air Asia Indonesia.

Wisatawan sedang bersantai di tepi Pulau Kelor, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).SHUTTERSTOCK/PRAWAT THANITHAPORN Wisatawan sedang bersantai di tepi Pulau Kelor, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sementara itu, untuk tarif tiket pesawat tertinggi tersedia pada tanggal 20 dan 27, yakni mulai dari Rp 2,1 juta menggunakan pesawat Batik Air Indonesia dan Air Asia Indonesia. Sedangkan secara keseluruhan, tarif tiket pesawat rata-rata terpantau mulai dari Rp 1,7 jutaan.

Khusus setiap hari Minggu sepanjang Januari 2024, yakni tanggal 7, 14, 21, dan 28, harga tiket pesawat relatif murah dibanding hari biasa, yakni mulai dari Rp 1,3 jutaan.

Baca juga: Wisatawan Terpesona dengan Panorama 360 Derajat Kota Labuan Bajo dari Parapuar

Pada hari Minggu, tersedia penerbangan menggunakan maskapai Citilink, Air Asia Indonesia, Batik Air Indonesia, dan Garuda Indonesia.

Tiket pesawat rute Labuan Bajo-Jakarta

Berdasarkan pantauan harga di situs resmi Traveloka, tiket pesawat rute Labuan Bajo-Jakarta periode Januari 2024 dengan harga terendah tersedia untuk keberangkatan setiap hari Jumat, yakni tanggal 12, 19, dan 26.

Presiden Jokowi melakukan peresmian Bandara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, pada Kamis (21/07/2022).BPMI Setpres/Lukas Presiden Jokowi melakukan peresmian Bandara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, pada Kamis (21/07/2022).

Harga tiketnya dibanderol mulai dari Rp 1,5 jutaan, dengan keberangkatan menggunakan maskapai Air Asia Indonesia, Citilink, dan Batik Air Indonesia.

Sedangkan untuk tarif tertinggi tersedia untuk keberangkatan pada pekan awal Januari, yakni mulai tanggal 1 sampai tanggal 7. Tarifnya berkisar mulai dari Rp 1,6 jutaan sampai Rp 2,4 jutaan.

Baca juga: Libur Nataru 2024, Labuan Bajo Antisipasi Cuaca Ekstrem

Adapun maskapai yang melayani penerbangan pada rentang waktu ini yakni Batik Air Indonesia, Citilink, Garuda Indonesia, dan Air Asia Indonesia.

Tarif tiket yang relatif mahal juga terpantau pada penerbangan setiap Sabtu, yakni tanggal 6,13,20, dan 27, harganya mulai dari Rp 2 jutaan menggunakan maskapai Batik Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com