Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malang Skyland: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tarik 

Kompas.com - 23/12/2023, 18:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Malang Skyland merupakan obyek wisata baru di Kabupaten Malang yang buka pada 21 April 2023 lalu. Berdiri di atas lahan seluas lima hektare, Malang Skyland menawarkan panorama Malang dan Kota Batu dari ketinggian. 

Baca juga:

Manajer Malang Skyland, Aditya Pratama mengatakan, Malang Skyland dikelilingi panorama sejumlah gunung, seperti Gunung Arjuno, Gunung Panderman, dan Gunung Ukir. 

Saat cuaca cerah, wisatawan juga dapat menyaksikan awan putih tanpa penghalang apapun. 

“Pengunjung bisa melihat keindahan Kota Malang dan Kota Batu dari dataran tinggi serta bisa melihat city light pada malam hari secara 360 derajat,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (21/12/2023). 

Daya tarik Malang Skyland

Salah satu wahana di Malang Skyland, obyek wisata baru di Kota Malang, Jawa TimurDok. Instagram @malangskyland Salah satu wahana di Malang Skyland, obyek wisata baru di Kota Malang, Jawa Timur

Selain panorama indah, Malang Skyland juga dilengkapi dengan beragam wahana menarik, spot foto, dan tenant kuliner. Aditya mengatakan, wahana andalan di Malang Skyland adalah Sky Bridge dan Sky Glass. 

Sky Bridge merupakan jembatan sepanjang 160 meter di ketinggian 12 meter. Jadi, wisatawan bisa menyaksikan panorama Malang dan Kota Batu. 

Selanjutnya, wisatawan bisa berfoto di Sky Glass yang unik dan menguji adrenalin. Aditya memastikan Sky Glass di Malang Skyland aman karena menggunakan kaca setebal 24 mm (tempered laminated), sudah diuji kelayakan oleh pihak kontraktor, serta ada tim yang selalu berjaga di sekitar area.

“Kami juga menyediakan alas kaki khusus bagi pengunjung yang sudah membeli tiket Sky Glass,” tuturnya. 

Baca juga:

Selain Sky Bridge dan Sky Glass, pengunjung bisa menjumpai wahana lain seperti ATV, skuter, Skyland Airport, Virtual Reality (VR), Playground, Sky Net, Sky Building, Rainbow Gate, dan Bottle of Hope. 

Malang Skyland juga dilengkapi dengan beragam kuliner, baik khas Malang maupun camilan kekinian. Aditya menuturkan, pengunjung juga bisa bersantap di Sky Resto sembari menikmati panorama indah. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com