Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aktivitas Wisata di Malang Skyland, Bisa Lihat Sunset 

Kompas.com - 23/12/2023, 22:26 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu berencana liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Malang, Jawa Timur? Jika iya, maka kamu bisa mampir ke Malang Skyland yang berada di Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang. 

Baca juga:

Manajer Malang Skyland, Aditya Pratama mengatakan, obyek wisata ini menawarkan pemandangan alam, wahana, dan kuliner. Saat cuaca cerah, wisatawan juga dapat menyaksikan awan putih tanpa penghalang apapun. 

“Malang Skyland dikelilingi beberapa gunung, ada Gunung Arjuno, Gunung Gunung Panderman, dan Gunung Ukir, serta view Malang dan Kota Batu 360 derajat,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (21/12/2023). 

Selain panorama indah, obyek wisata yang buka pada April 2023 ini, juga dilengkapi dengan beragam wahana menarik, spot foto, dan tenant kuliner. Obyek wisata ini cocok dikunjungi segala usia dari anak-anak hingga dewasa. 

Harga tiket Malang Skyland terbagi untuk kategori pengunjung balita hingga dewasa, mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 40.000 per orang. Jika ingin berkunjung, obyek wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. 

Aktivitas di Malang Skyland 

Ada beragam aktivitas wisata yang dapat dilakukan di Malang Skyland, sebagai berikut: 

1. Menjajal wahana 

Salah satu wahana di Malang Skyland, obyek wisata baru di Kota Malang, Jawa TimurDok. Instagram @malangskyland Salah satu wahana di Malang Skyland, obyek wisata baru di Kota Malang, Jawa Timur

Wisatawan bisa menjajal aneka wahana di Malang Skyland. Aditya mengatakan, wahana andalan di Malang Skyland adalah Sky Bridge dan Sky Glass. 

Sky Bridge merupakan jembatan sepanjang 160 meter di ketinggian 12 meter. Jadi, wisatawan bisa menyaksikan panorama Malang dan Kota Batu. 

Selanjutnya, wisatawan bisa berfoto di Sky Glass yang unik dan menguji adrenalin. Aditya memastikan Sky Glass di Malang Skyland aman karena menggunakan kaca setebal 24 mm (tempered laminated), sudah diuji kelayakan oleh pihak kontraktor, serta ada tim yang selalu berjaga di sekitar area. 

“Kami juga menyediakan alas kaki khusus bagi pengunjung yang sudah membeli tiket Sky Glass,” tuturnya. 

Selain Sky Bridge dan Sky Glass, pengunjung bisa menjumpai wahana lain seperti ATV, skuter, Skyland Airport, Virtual Reality (VR), Playground, Sky Net, Sky Building, Rainbow Gate, dan Bottle of Hope. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com