Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Labuan Bajo Akan Buka Penerbangan Langsung Rute Internasional pada 2024

Kompas.com - 24/12/2023, 09:32 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah naik status menjadi bandara internasional, saat ini Bandara Labuan Bajo dji Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang menyiapkan penerbangan langsung rute internasional untuk 2024.

Adapun negara yang akan bekerjasama dalam pembukaan penerbangan internasional ke Labuan Bajo ini seperti Singapura dan Australia.

Baca juga: 1 Juta Wisatawan Ditargetkan Berkunjung ke Labuan Bajo pada 2024

 

Kerja sama ini termasuk dalam hal merancang strategi dalam menangani low season atah musim non-liburan di Labuan Bajo.

"Pada 2024 kami akan promosi event, fokus di peningkatan produk wisata yang beragam, dan kami juga sedang menyasar untuk menyiapkan direct flight (penerbangan langsung) dari internasional," kata Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores, Shana Fatina saat acara Jumpa Pers Akhir Tahun 2023 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan, setelah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, ada tiga maskapai yang akan bekerja sama untuk pembukaan penerbangan internasional ke Labuan Bajo.

Tiga maskapai tersebut di antaranya Air Asia untuk rute Kuala Lumpur, Scoot untuk rute Singapura,  Jet Star untuk rute Australia.

Baca juga: 4 Rekomendasi Spot Diving di Labuan Bajo NTT

Sebelumnya, dikutip dari Kompas.com (7/12/2023), Menparekraf mengatakan bahwa Banda Labuan Bajo telah masuk ke dalam daftar bandara yang menjadi bandara internasional saat ASEAN Summit pada Mei lalu.

Ia berharap dengan adanya penerbangan langsung rute internasinal dari beberapa negara tersebut dapat mendorong tercapainya target 1 juta penumpang di Bandara Labuan Bajo pada 2024.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com