Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Wisata di Bogor Mirip Luar Negeri buat Libur Tahun Baru

Kompas.com - 28/12/2023, 10:59 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Bogor merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga Jabodetabek dan sekitarnya. 

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (25/12/2023), lebih dari 110.000 kendaraan memasuki kawasan wisata Puncak Bogor, Jawa Barat, saat libur Natal pada 23 - 25 Desember 2023. Ratusan ribu kendaraan tersebut, menyebabkan kemacetan parah di sejumlah titik.

Baca juga:

Tak heran, sebab Bogor menawarkan beragam destinasi wisata menarik. Wisatawan juga bisa menjumpai tempat wisata di Bogor mirip luar negeri.

Wisata di Bogor mirip luar negeri

Berikut rekomendasi tempat wisata di Bogor mirip luar negeri, seperti dihimpun Kompas.com.

1. The Highland Park Resort 

The Highland Park Resort Bogor di Jawa Barat dengan berlatarkan Gunung Salak.Dokumentasi The Highland Park Resort Bogor The Highland Park Resort Bogor di Jawa Barat dengan berlatarkan Gunung Salak.

The Highland Park Resort merupakan tempat glamping di Bogor dengan panorama Gunung Salak. Ada beragam tipe glamping yang unik, karena bentuknya menyerupai tenda bangsa Mongolia dan Indian, seperti dikutip dari situs resminya. 

Jika ingin berkunjung, lokasi The Highland Park Resort berada di Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Bogor. Selain glamping, pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas lain, seperti kolam renang, waterboom, outbond, berkuda, lapangan golf, mini zoo, dan sebagainya. 

Bagi warga yang memiliki KTP Jabodetabek, tarif glamping di The Highland Park Resort mulai dari Rp 1,4 juta per malam.

2. Nicole’s River Park 

Nicole's River Park, tempat rekreasi baru di Puncak, Bogor, Jawa BaratInstagram/@delavnovera Nicole's River Park, tempat rekreasi baru di Puncak, Bogor, Jawa Barat

Nicole's River Park adalah tempat wisata baru di Bogor yang buka pada Desember 2022 lalu. Mengutip Kompas.com (11/1/2023), konsep obyek wisata ini adalah One Stop Recreation Park.

Wisatawan bisa berfoto dengan begron miniatur landmark dari berbagai negara, seperti Jepang, Korea, Santorini, China, dan negara-negara Eropa.

Adapun harga tiket kawasan Nicole's River Park pada Senin-Jumat sebesar Rp 30.000, sedangkan Sabtu-Minggu dan libur nasional Rp 40.000 per orang. 

Namun, tiket itu tidak termasuk wahana lainnya di Nicole's River Park. Lokasi Nicole's River Park berada di Jalan Raya Puncak, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Bogor. 

3. The Ranch Puncak 

Seorang wisatawan sedang menaiki kuda di lokasi wisata The Ranch Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).KOMPAS.com / Ramdhan Triyadi Bempah Seorang wisatawan sedang menaiki kuda di lokasi wisata The Ranch Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Destinasi wisata di Puncak yang satu ini sangat cocok untuk merasakan sensasi abad pertengahan Eropa. Pengunjung bisa berkuda sembari mengenakan kostum koboi, seperti dikutip dari Kompas.com (12/4/2018). 

Selain itu, ada beragam aktivitas seru lainnya seperti memberikan makan hewan, memanah, mengunjungi peternakan, naik sepeda, bermain trampolin, naik delman, balon air, naik ATV, serta berfoto.  The Ranch Puncak juga memiliki aneka spot foto Instagramable bertema koboi. 

Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak Gadog, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuk The Ranch Puncak mulai dari Rp 25.000 per orang, belum termasuk sejumlah wahana berbayar di dalamnya. 

4. Edensor Hills

Salah satu spot foto di EdensoR Hills.Dok. Facebook EdensoR Hills Salah satu spot foto di EdensoR Hills.

Edensor Hills merupakan akomodasi yang merangkap vila, resort, dan kafe. Lokasinya berada di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. 

Daya tarik Edensor Hills adalah menawarkan suasana ala pedesaan Eropa, dikutip dari situs resminya. Hal ini tampak dari bangunannya yang bergaya Eropa klasik. 

Berada di perbukitan, akomodasi ini juga memiliki udara sejuk yang cocok untuk melepas penat. Wisatawan juga bisa menyaksikan pesona hamparan gunung, lembah, jurang, dan air terjun alias Curug Bidadari yang segar.

Tersedia penginapan tipe bungalow dan mansion yang akan membawa pengunjung seolah berada di Eropa. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com