Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Buka Rute Baru Kendari-Surabaya PP Mulai 19 Januari 2024

Kompas.com - 09/01/2024, 19:07 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Lion Air membuka rute penerbangan langsung pergi pulang (PP) dari Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara (KDI) menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) mulai 19 Januari 2024.

Penerbangan rute ini beroperasi dengan frekuensi tujuh kali dalam sepekan, atau satu kali penerbangan setiap hari.

Baca juga: Lion Air Buka Rute Baru Ternate-Surabaya Mulai 18 Januari 2024

"Rute ini akan menjadi salah satu rute menarik dan digemari oleh wisatawan, pebisnis, dan masyarakat, karena menawarkan berbagai keuntungan dan kemudahan," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam siaran resmi, Selasa (9/1/2024).

Jadwal penerbangan Lion Air rute Kendari-Surabaya

  • Pesawat dengan nomor penerbangan JT-727 dijadwalkan berangkat dari Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara (KDI) pukul 17.10 WITA, dan tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB) pukul 18.05 WIB.
  • Rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan JT-722 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB) pukul 13.30 WIB, dan tiba di Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara (KDI) pukul 16.25 WITA.

Pembukaan rute penerbangan ini, kata Danang, diharapkan dapat membuka peluang baru bagi sektor pariwisata dan perdagangan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di kota-kota yang dilayani.

Keunggulan Kendari dan Surabaya

Selain itu, Kendari dan Surabaya punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Jembatan Suramadu Dilihat dari Kapal KM Kirana VII tujuan Surabaya-Lombok, Minggu (27/8/2023).KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Jembatan Suramadu Dilihat dari Kapal KM Kirana VII tujuan Surabaya-Lombok, Minggu (27/8/2023).

"Kendari, ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan kota beragam wisata. Seperti Pulau Labengki, Air Terjun Moramo, Taman Hutan Raya Murhum, dan lain-lain," katanya.

Danang melanjutkan, Kendari juga merupakan pusat perdagangan dan jasa di wilayah timur Indonesia. Di antaranya bergerak di sektor pertanian, perikanan, dan pertambahan sebagai andalan.

Baca juga: 25 Tempat Wisata Kendari Lengkap, Ada Pantai dan Bukit

Sementara itu, katanya, Surabaya sebagai ibu kota Jawa Timur ialah kota metropolitan pusat bisnis, pendidikan, dan budaya.

Surabaya juga merupakan gerbang bagi wisatawan untuk menuju kota-kota lain di Jawa Timur, seperti Malang, Batu, dan Bromo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com