Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cibalung Happy Land, Tawarkan Wahana Keluarga Lengkap di Cijeruk Jabar

Kompas.com - 10/01/2024, 09:32 WIB
Alma Erin Mentari,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sedang merencanakan family gathering dalam waktu dekat? Jika kamu berada di Jawa Barat dan sekitarnya, Cibalung Happy Land bisa menjadi salah satu pilihan tempat berkumpul.

Cibalung Happy Land merupakan tempat wisata Cijeruk yang menawarkan banyak wahana permainan dan kegiatan outbound untuk pasangan hingga rombongan besar.

Nuansa pedesaan yang asri membuat para pengujung semakin betah bermain di sini.

Ulik lebih banyak seputar daya tarik hingga fasilitas yang ada di Cibalung Happy Land sebelum berlibur ke sana. Perlu bawa apa saja ya?

Baca juga:

Rafting di Cibalung Happy Land. DOK. Cibalung Happy Land Rafting di Cibalung Happy Land.

Daya tarik di Cibalung Happy Land

Salah satu wahana utama dan andalan yang ada di Cibalung Happy Land adalah Waterpark. Kolam renang di tempat wisata keluarga Jawa Barat yang satu ini berada di antara pepohonan rindang dan sungai arus buatan.

Ada banyak wahana permainan air yang bisa dinikmati oleh anak-anak atau orang dewasa. Seperti Perosotan, Embeh Tumpah, hingga kolam renang khusus anak kecil.

Bagi pendamping yang tidak ikut berenang, pengunjung bisa duduk-duduk di saung yang sudah disediakan. Jangan ragu untuk membawa perlengkapan makan dan bekal makan untuk piknik tipis-tipis di sini.

Selain fasilitas kolam renang dengan berbebagi permainan air yang seru, di Cibalung Happy Land, pengunjung juga bisa merasakan aktivitas pacu adrenalin di sungai berarus deras.

Salah satunya, rafting atau arung jeram. Minimal peserta yang diharuskan ikut sebanyak 10 orang.

Nantinya, para peserta rafting akan diajak untuk menyusuri Sungai Cisadane menuju ke Ciomas, Rancamana dengan jarak 7-11 kilometer.

Salah satu tipe penginapan di Cibalung Happy Land, Cijeruk, Jawa Barat. DOK. Cibalung Happy Land Salah satu tipe penginapan di Cibalung Happy Land, Cijeruk, Jawa Barat.

Tak perlu bingung cari penginapan terdekat

Kurang rasanya, kalau mengadakan family gathering hanya dalam waktu satu hari. Kamu bisa membuat acara bermalam di berbagai jenis penginapan yang ada di Cibalung Happy Land.

Ada tiga jenis penginapan yang ditawarkan yaitu,

  • Rumah kayu untuk lebih 2-6 orang
  • Rumah Minimalis untuk 2-4 orang
  • Tenda Cibalung untuk 2-6 orang

Salah satu yang favorit adalah penginapan di Tenda Cibalung. Tak perlu repot untuk membawa peralatan menginap di tenda dari rumah.

Pasalnya, pihak pengelola menyediakan peralatan berkemah super lengkap, seperti tenda, sleeping bag, hingga peralatan makan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com