Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Maritim di Lempasing, Pulangnya Bisa Bawa Ikan

Kompas.com - 01/12/2014, 11:55 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Senangnya dapat mengikuti Festival Budaya Maritim Teluk Lampung di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Lempasing, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Seluruh masyarakat yang hadir kebanyakan dari ekonomi menengah ke bawah. Tak jarang pengunjung yang datang menggunakan angkutan umum. Mereka dari berbagai tempat di Bandar Lampung sengaja datang untuk naik perahu hias gratis.

Yati (54) warga dari Wayhalim, Bandar Lampung datang bersama keluarganya untuk menikmati rekreasi maritim. "Saya mengajak anak, keponakan dan juga cucu, menyenangkan sekali. Saya juga bisa memperkenalkan tentang kelautan pada cucu," katanya, Minggu (30/11/2014).

Demikian juga dengan Notor (40), warga Garuntang, Bandar Lampung. Ia mengajak istri dan anaknya untuk rekreasi gratis mengarungi laut. "Saya dapat informasi ini dari koran, mumpung gratis dan tepat hari libur juga kenapa tidak mengajak keluarga bersenang-senang," ujarnya.

Festival Budaya Maritim Teluk Lampung sepenuhnya didukung oleh Lanal Provinsi Lampung. Salah satu rangkaian acaranya adalah lomba menghias perahu nelayan. Sedikitnya ada 35 kapal nelayan yang turut serta dalam fertival tersebut. Kegiatan ini, baru terlaksana pertama kalinya di Lampung. Diharapkan, ini bisa menjadi kegiatan tahunan dalam rangka mempromosikan wisata bahari di Lampung.

Selain dapat menikmati keindahan alam Teluk Lampung yang dikelilingi pulau-pulau kecil, saat pulang, pengunjung juga dapat membeli ikan hasil tangkapan nelayan setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com