Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daya Tarik Kafe Ini Gara-gara Memajang Barang Antik

Kompas.com - 02/06/2017, 16:07 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Barang-barang antik yang menghiasi interior ruangan Kafe Dapuraja di Jalan Sei Selayang, Medan, Sumatera Utara menjadi daya tarik kafe dengan konsep klasik tersebut.

Di area halaman atau depan kafe terdapat bathtub lawas yang dimanfaatkan menjadi kursi. Kemudian ada pompa air zaman dulu yang menjadi aksesoris halaman tersebut yang juga menjadi area outdoor kafe.

Saat masuk terlihat ke dalam kafe, barulah tampak konsep klasik di mana barang antik dan suasana zaman dulu langsung terasa.

(BACA: Kafe Paling Pas untuk Para Pendaki Gunung)

Barang-barang antik itu menghiasi setiap sudut ruangan. Sejumlah barang-barang antik seperti radio zaman dulu keluaran Eropa, kipas angin kayu, telepon kayu yang pertama kali keluar di zaman penjajahan Belanda ada di sini.

Ada pula koleksi piringan hitam hingga gramofonnya dan lemari kayu yang berisikan belasan buku-buku lama dan pajangan foto zaman dulu.

Masuk ke dalam kafe, ada lukisan-lukisan abstrak klasik. Banyak juga lemari-lemari berisi berbagai benda kuno yang diletakkan di berbagai sisi ruangan. Di atas lemari tersebut, diletakkan berbagai miniatur seperti sepeda ontel.

Kursi besi zaman dulu dan meja dari barang bekas mesin jahit merek Singer juga menjadi daya tarik kafe ini.

Hairul, Manager Kafe Dapuraja, menuturkan semua barang-barang antik masih berfungsi, jadi bukan sekadar pajangan.

"Konsep ini bukan hanya untuk kesenangan semata menarik minat pengunjung untuk datang, melainkan juga untuk melestarikan dan mengenalkan bukti sejarah sebelum teknologi maju ada pada zaman modern sekarang," kata Hairul. (Tribun Medan/Silfa Humairah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com