Panduan Wisata ke Negeri di Atas Awan Banten, Rute hingga Waktu Terbaik

Kompas.com - 21/09/2019, 09:28 WIB
Pengunjung tengah menikmati panorama hamparan awan di Gunung Luhur Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (18/9/2019) KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDINPengunjung tengah menikmati panorama hamparan awan di Gunung Luhur Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (18/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Gunung Luhur di Lebak, Banten, viral di media sosial. Banyak netizen terkesima dengan pemandangan lautan awan, sehingga disebut Negeri di Atas Awan.

Baca juga: Open Trip ke Negeri di Atas Awan Banten, Pesertanya Membludak

Untuk menuju Gunung Luhur juga terbilang tak jauh, dapat ditempuh sekitar lima jam berkendara dari Jakarta. Untuk itu Gunung Luhur bisa menjadi tempat wisata di akhir pekan.

Baca juga: Negeri di Atas Awan Banten, Sudah Siapkah Menerima Limpahan Wisatawan?

Pemilik Agung Travel yang membuka open trip ke Gunung Luhur, Muhamad Agung Syahrozy berbagi informasi mengenai wisata Negeri di Atas Awan, Lebak, Banten. Dari rute sampai informasi tempat wisata di sekitar, berikut serba-serbi ke Gunung Luhur:

1. Rute kendaraan umum ke Gunung Luhur

Untuk menuju Gunung Luhur dari Jakarta dapat ditempuh berkendara 140 kilometer atau setara lima jam.

Jika ingin naik kendaraan umum, dapat menggunakan kereta ke stasiun akhir Rangkasbitung. Lama tempuh naik kereta dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Rangkasbitung sekitar dua jam.

Kemudian, kamu bisa menumpang elf lokal jurusan Citorek dari Terminal Mandala Rangkasbitung. Dari terminal ke Gunung Luhur butuh waktu berkendara sekitar 2,5 jam.

2. Tidak butuh mendaki

"Tidak perlu trekking karena lahan parkir juga sekarang ada di atas. Jadi jarak lahan parkir ke area kemah sangat dekat, tidak memerlukan trekking lagi," kata Agung dihubungi Kompas.com, Kamis (19/9/2019).

Baca juga: Cantiknya Negeri di Atas Awan, Hanya Tiga Jam dari Jakarta

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X