Menikmati Wagyu Teppanyaki Pertama Dunia di Ginza Jepang

Kompas.com - 08/11/2019, 19:09 WIB
Chef Misono di Ginza, Tokyo, Jepang mengolah wagyu di atas teppan panas sebelum disajikan. Aktivitas chef memasak menjadi tontonan menarik sekaligus penggugah selera makan.  Kompas.com/Wisnu NugrohoChef Misono di Ginza, Tokyo, Jepang mengolah wagyu di atas teppan panas sebelum disajikan. Aktivitas chef memasak menjadi tontonan menarik sekaligus penggugah selera makan.


JAKARTA, KOMPAS.com - Teppanyaki, cara memasak ala Jepang di atas plat besi panjang, makin populer akhir-akhir ini.  Oleh karena itu, undangan untuk menikmati teppanyaki pertama di dunia tidak kami sia-siakan. 

Kami menuju Misono, restoran teppanyaki yang didirikan tahun 1945 dan melestarikan tradisinya sampai saat ini.

Karena popularitasnya, tidak hanya warga lokal yang memilih menikmati daging sapi " wagyu" Jepang yang lezat di Misono. 

Beberapa orang, sengaja datang ke Misono hanya untuk menikmati kelezatan daging sapi hitam Kobe yang diolah langsung di lempengan besi panas atau dikenal sebagai teppan.

Baca juga: Fakta-fakta Daging Wagyu Khas Jepang

Didirikan oleh Shigeji Fujioka pasca kehancuran perang dunia kedua, kini Misono tersebar di Osaka, Kyoto, Ginza, dan Shinjuku. 

Kami mendapat kesempatan menikmati kelezatan teppaanyaki Misono ini di Ginza, Tokyo. 

Terletak di ketinggian, sementara menyaksikan chef beraksi di pelat besi panas, pandangan bisa dilempar ke keramaian Ginza yang merupakan pusat kota terbesar di Jepang.

Begitu kami tiba, chef menyambut kami dengan ramah dan membungkukkan badan. Makanan pembuka berupa salad sayur dihidangkan.

Chef Misono menyiapkan semua bahan untuk diolah di pelat besi panas yang dikenal sebagai teppan. Kompas.com/Wisnu Nugroho Chef Misono menyiapkan semua bahan untuk diolah di pelat besi panas yang dikenal sebagai teppan.

Sementara salad kami santap, chef memanggang bawang bombai, terong ungu dan jamur sebagai santapan pendamping untuk menu utama wagyu dari daging sapi yang diklaim sebagai yang terbaik kualitasnya di dunia.

Untuk kamu yang tidak makan daging sapi, Misono menyediakan makanan laut seperti lobster sebagai pilihan.

Semua pelanggan di Misono duduk di depan panggangan besi teppan. Ketrampilan dan seni yang sempurna dari chef bisa disaksikan sekaligus dinikmati sebelum makanan siap.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X