Tips Membuat Burger Sehat dan Nikmat

Kompas.com - 23/02/2020, 07:12 WIB
Smash Burger, ala rumahan Kompas.com / Gabriella WijayaSmash Burger, ala rumahan

JAKARTA, KOMPAS.com  - Burger kerap digambarkan sebagai makanan berlemak, tidak sehat dan harus dihindari. Padahal, burger bisa disajikan sebagai makanan sehat dan nikmat.

Baca juga: 7 Tempat Menyantap Burger Terbaik di Bali

Apakah susah mengubah burger menjadi makanan sehat dan nikmat? Jawabannya tidak. Kamu juga tidak perlu mengganti daging dengan bahan apapun.

Berikut tips untuk membuat burger sehat dan nikmat.

1. Masak burger di rumah

Pertama, jika ingin menyantap burger sehat, kamu bisa memasaknya di rumah. Burger hasil masak di rumah dinilai lebih sehat dibanding yang dijual di luar.

Hal ini disampaikan oleh Chef Ian Chin, lulusan dari Le Cordon Bleu, dengan pengalaman di toko roti kelas atas seperti Sullivan Street Bakery di New York.

"Keuntungan membuat burger sehat di rumah, kamu tahu bahan yang digunakan serta cara membuatnya," kata Ian di Almond Zucchini Cooking Studio, Senin (17/2/2020).

Baca juga: Unik! Buang Foto Mantan Dapat Burger Gratis di Burger King AS

Menurut Ian, kamu juga akan tahu bahan yang digunakan sehat. Selain itu, kamu mengetahui kandungan lemak dalam daging, kualitas bahan dan apakah bahan tersebut layak dikonsumsi.

Burger yang dibuat juga akan lebih higienis, karena dibuat sendiri di rumah, serta mengetahui peralatan yang digunakan.

2. Ganti makanan pendamping dengan sayuran

Tips lain untuk membuat membuat burger menjadi sehat yakni terletak pada makanan pendamping. Biasanya, kentang goreng adalah makanan pendamping burger.

Sekilas terlihat lumrah, tetapi sebaiknya kentang goreng bisa diganti dengan sayuran. Hal ini agar kandungan gizinya lebih seimbang.

 

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X