Koki Perempuan Terbaik di Asia pada 2020 Jatuh Pada Koki Asal Korea Selatan

Kompas.com - 24/02/2020, 12:14 WIB
Koki asal Korea Selatan, Cho Hees Suk menerima penghargaan sebagai Koki Perempuan Terbaik di Asia pada 2020 dalam gelaran The Worlds 50 Best Restaurants. Dok. The Worlds 50 Best RestaurantsKoki asal Korea Selatan, Cho Hees Suk menerima penghargaan sebagai Koki Perempuan Terbaik di Asia pada 2020 dalam gelaran The Worlds 50 Best Restaurants.

KOMPAS.com - Pemilik sekaligus koki restoran Hansikgonggan di Seoul, Korea Selatan, Cho Hee Sook, dinobatkan sebagai Asia’s Best Female Chef 2020 atau Koki Perempuan Asia Terbaik pada 2020.

Penghargaan tersebut akan diberikan kepada Cho dalam acara Asia’s 50 Best Restaurants 2020 yang digelar 24 Maret 2020 di Prefektur Saga, Jepang.

“Penghargaan Best Female Chef merayakan para koki wanita yang dedikasi, kemampuan, dan kreativitasnya menetapkan beberapa standar baru dalam keunggulan gastronomi,” tutur Director of Content Asia’s 50 Best Restaurants William Drew, melansir PR Newswire, Jumat (21/2/2020).

Baca juga: Panduan Mencari Makanan Halal di Korea Selatan

Drew menambahkan bahwa Cho melambangkan semangat penghargaan Asia’s Best Female Chef.

Cho menunjukkan komitmen seumur hidup dalam memajukan kuliner Korea melalui pelatihan, pendidikan, dan bimbingan.

Ia dikenal menghabiskan sebagian besar kariernya dengan membagikan pengetahuan mengenai masakan Korea kepada para koki muda.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa tradisi kuliner dan resep yang unik dapat diteruskan pada generasi mendatang.

“Setelah membimbing banyak sekali koki muda sepanjang karir, saya berharap bahwa penghargaan ini dapat dijadikan sebagai sebuah inspirasi bagi para koki wanita Asia lainnya," jelas Cho.

Ia berharap banyak koki wanita di Asia terinspirasi untuk terus mengikuti hasrat dalam dunia kuliner, berambisi, dan mau membagikan pengetahuan mereka kepada orang lain.

Baca juga: Ramen Jepang dan Ramyun Korea, Apa Bedanya?

Makanan istana Korea dalam bentuk fine dining buatan Cho Hee Suk.Dok. The Worlds 50 Best Restaurants Makanan istana Korea dalam bentuk fine dining buatan Cho Hee Suk.

Cho pernah berkarier di dapur hotel premium di Seoul. Sampai akhirnya ia menjadi koki eksekutif Kedutaan Besar Korea Selatan di Washington DC, Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X