Kompas.com - 26/03/2020, 17:00 WIB

KOMPAS.com – Kementerian Luar Negeri Jepang Rabu (25/3/2020) meningkatkan status kewaspadaan perjalanan nasional terkait virus corona (Covid-19) dan mengimbau warganya untuk tidak melakukan perjalanan tidak penting ke luar negeri.

Baca juga: Bukan Refund, Kamu Bisa Reschedule untuk Bantu Industri Pariwisata

Langkah tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona. Jepang mengalami angka peningkatan kasus positif corona dari orang-orang yang kembali dari perjalanan luar negeri.

Melansir The Japan Times, Rabu (25/3/2020), Pemerintah Jepang mengungkapkan keprihatinan dengan para pelancong yang mungkin kesulitan untuk kembali ke Jepang karena adanya kemungkinan penerbingan internasional ditangguhkan sementara.

Pemerintah juga sudah mengeluarkan peringatan Level 1 untuk perjalanan ke seluruh dunia dan meminta warga negara Jepang untuk terus waspada.

Untuk sebagian China, Italia, dan Spanyol, pemerintah Jepang menetapkan tingkat waspada Level 3 dan mendesak seluruh perjalanan ke negara-negara tersebut dihindari oleh warga Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.