Apa Itu Mafia Tteokbokki? Street Food Korea yang Muncul di The World of The Married

Kompas.com - 28/05/2020, 12:29 WIB
Sajian tteokbokki dari Mafia tteokbokki, waralaba asal Korea selatan. dok. Mafia tteokbokkiSajian tteokbokki dari Mafia tteokbokki, waralaba asal Korea selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tteokbokki merupakan kuliner khas Korea yang kerap kali muncul pada drama Korea, termasuk The World of the Married.

Pada salah satu adegan, Go Ye Rim (Park Sun Young) dan Son Je Hyuk (Kim Young Min) terlihat menikmati santap malam dengan hidangan ttekbokki

Sebagai informasi mereka berdua adalah tetangga dari pemeran utama Ji Sun Woo yang diperankan oleh Kim Hee Ae.

Baca juga: Sering Makan Tteokbokki? Ini Asal-usul Tteokbokki Saus Gochujang

Rupanya ttekbokki yang mereka makan merupakan produksi waralaba ttekbokki populer di Korea Selatan bernama Mafia Ttekbokki.

Mafia Tteokbokki merupakan salah satu merek restoran tteokbokki terkenal dan memiliki puluhan cabang yang tersebar di Korea Selatan.

Restoran ini bisa kamu temukan di kawasan Incheon, Seoul, Gyeonggi-do, Busan, dan masih banyak kota dan daerah lainnya.

Hidangan andalan dari restoran ini adalah tteokbokki dan tempura. Tteokbokki dan tempura dibuat khusus menggunakan bahan-bahan berkualitas baik.

Mafia Tteokbokki menawarkan lima tingkat kepedasan dari level satu hingga lima. 

Baca juga: Resep Mudah Membuat Tteokbokki, Street Food Korea pada The World of The Married

Menurut salah satu YouTuber Korea, SangHyuk, yang sudah mengulas tteokbokki dari Mafia Tteokbokki mengatakan jika pada dasarnya makanan tersebut berisi rice cakes (tteok), fish cakes, sosis, dan keju.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa topping lainnya seperti ekstra keju, telur rebus, dan masih banyak lagi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X