Pariwisata Garut Siap Terima Turis, Cukup Ukur Suhu Tubuh Saja

Kompas.com - 07/07/2020, 21:00 WIB
Wahana baru kolam ombak di taman air sabda alam Cipanas Garut saat diujicobakan, Jumat (8/6/2018) Ari Maulana karang/Kompas.comWahana baru kolam ombak di taman air sabda alam Cipanas Garut saat diujicobakan, Jumat (8/6/2018)

 GARUT, KOMPAS.com – Setelah lepas dari masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), tempat-tempat wisata di Garut, sudah kembali bisa dikunjungi wisatawan. 

Bupati Garut Rudy Gunawan pun, mengajak wisatawan untuk kembali berwisata di Garut.

Baca juga: Hotel-hotel di Garut Tawarkan Diskon 30 Persen

“Saya selaku Bupati Garut, mengajak kepada masyarakat Garut, ayo berwisata di Garut, mereka yang rindu Garut, silahkan berkunjung dengan protokol kesehatan, siapapun tamunya dari luar Garut, hanya dengan ukur suhu tubuh,” katanya.

Saat ini, hampir semua jenis wisata di Garut telah dibuka, termasuk tempat wisata pemandian air panas di Kawasan wisata Cipanas Garut.

Bahkan, Rudy mengklaim pada akhir pekan kemarin, tingkat hunian hotel pun sudah bisa mencapai 100 persen.

Weekend kemarin, banyak yang 100 persen okuvansinya,” kata Rudi saat ditemui usai meninjau langsung kesiapan pembukaan Taman Air Sabda Alam dengan protokol kesehatan, Jumat (3/7/2020) petang.

Rudy menuturkan, tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Garut, sudah menyepakati pembukaan tempat-tempat wisata sudah bisa dipertanggungjawabkan. Tindakan-tindakan preventif dan kuratif terhadap Covid-19 terus dilakukan tim gugus tugas.

“Kami juga ingin melaksanakan perintah Presiden, bahwa ekonomi harus bergerak, tagline Polri pun di ulangtahunnya kemarin juga soal produktivitas masyarakat,” katanya.

Rudy sendiri melihat, Taman Air Sabda Alam, sebagai salah satu tempat wisata favorit di Garut, saat ini sudah bisa beroperasi kembali. Pihak manajemen sudah menerapkan protokol kesehatan dan juga menyiapkan satgas Covid-19 di tempat wisatanya.

“Yang jadi masalah, masyarakatnya yang datang harus mau pakai masker, ya kalau berenangnya nggak usah pakai masker,” katanya sambil tertawa.

Trail Running di Gunung GunturArsip Goat Run Trail Running Series Trail Running di Gunung Guntur

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X