Bukit Sikunir Buka Lagi, Ini 5 Fakta Menariknya

Kompas.com - 17/07/2020, 15:17 WIB
Bukit Sikunir Dieng di Jawa Tengah. BARRY KUSUMABukit Sikunir Dieng di Jawa Tengah.

KOMPAS.com - Bukit Sikunir menjadi bagian tak terpisahkan dari dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Seperti halnya Gunung Prau, bukit ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Mulai 1 Juli 2020, Bukit Sikunir telah dibuka kembali untuk pendakian.

Namun, wisatawan yang berkunjung harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku salah satunya hanya bisa dikunjungi wisatawan yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca juga: Gunung Prau dan Bukit Sekunir Buka Wisata Pendakian, Ini Ketentuannya

Bukit yang memiliki ketinggian sekitar 2.300 mdpl ini menawarkan keindahan berupa pemandangan delapan gunung di sekitarnya yang dapat terlihat dari puncak bukit.

Bukit Sikunir juga terkenal dengan sebutan Golden Sunrise karena keindahan alam berupa sunrise atau matahari terbit akan tersaji jelas bagi wisatawan yang sampai ke puncaknya.

Sebelum berkunjung ke sana, kamu bisa memerhatikan lima fakta berikut ini mengenai Bukit Sikunir

Sampai puncak bukit hanya 30 menit

Bukit ini terbilang mudah untuk pendakian sampai ke puncak. Wisatawan yang datang hanya perlu memakan waktu 30-45 menit untuk sampai ke puncak bukit.

Jadi jika kamu mendaki pukul 05.00 WIB pun, golden sunrise Bukit Sikunir tetap bisa kamu lihat.

Tak butuh waktu lama untuk menggapai puncak bukit yang berlokasi di Desa Sembungan, Kejajar, Wonosobo ini. Kamu akan melalui jalan setapak yang telah tertata selama pendakian.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X