Kompas.com - 07/08/2020, 11:10 WIB
Ilustrasi Wuhan - Tempat wisata Yellow Crane Tower yang merupakan ikon Kota Wuhan, China. SHUTTERSTOCKIlustrasi Wuhan - Tempat wisata Yellow Crane Tower yang merupakan ikon Kota Wuhan, China.

KOMPAS.com – Yellow Crane merupakan salah satu tempat wisata yang masuk daftar untuk dikunjungi saat berada di Wuhan, China.

Bangunan yang terletak dekat dengan Sungai Yangtze sudah ada sejak zaman dahulu.

"Tempat wisata ini dibangun dari tahun 223 Masehi,” kata Pemilik Ayo Travelink Club, Henry Huang.

Hal ini diungkapkan dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Jalan-jalan ke Wuhan hingga Guizhou China, Bisa Nikmati Apa Saja?”, Kamis (30/7/2020).

Namun, selain merupakan menara kuno, mengapa wisatawan harus berkunjung ke Yellow Crane Tower saat berada di Wuhan?

Baca juga: Tips Cari Kuliner Halal di Wuhan China

  • Ikon Kota Wuhan

Berdiri setinggi 51,4 meter, tempat wisata ini merupakan ikon dari Kota Wuhan yang terletak di Snake Hill. Tepatnya di tepi Sungai Yangtze.

Ilustrasi Wuhan - Tempat wisata Yellow Crane Tower yang merupakan ikon Kota Wuhan, China.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Wuhan - Tempat wisata Yellow Crane Tower yang merupakan ikon Kota Wuhan, China.

Namun sebelum dijadikan sebagai tempat wisata dan ikon Kota Wuhan, mengutip Travelchinaguide.com, menara yang sudah ada sejak Zaman Tiga Negara, juga dikenal sebagai Samkok, awalnya adalah menara pantau.

Ratusan tahun pun berlalu, Yellow Crane Tower pun beralihfungsi menjadi menara biasa yang terletak di lokasi dengan pemandangan yang indah.

Selama Dinasti Ming (1368 – 1644) dan Dinasti Qing (1644 – 1911), menara tersebut sempat dihancurkan dan dibangun kembali selama tujuh kali.

Pada 1884, menara akhirnya benar-benar hancur akibat api. Namun, Yellow Crane Tower dibangun kembali pada 1981.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner di Wuhan China, Cocok untuk Pencinta Pedas

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X