Tour de Borobudur Kembali Digelar, Ajak Pesepeda dari Ragam Profesi

Kompas.com - 12/08/2020, 21:09 WIB
Pesepeda tour de borobudur KOMPAS.com/istimewaPesepeda tour de borobudur

SEMARANG, KOMPAS.com - Ada yang berbeda pada event bersepeda menuju Candi Borobudur, Jawa Tengah tahun ini.

Event bersepeda bertajuk Tour de Borobudur ini digadang mampu mengobati kerinduan menjelajahi alam Jawa Tengah.

Rencananya, acara ini akan digelar pada 15 Agustus 2020 mendatang. Pada kegiatan yang digelar kali ke-20 ini akan mengajak pesepedadari beragam profesi.

Baca juga: Siap-siap, Tour de Borobudur Ke-19 Lintasi 6 Obyek Wisata di Jateng

Pada tahapan pertama saat pembukaan acara akan dihadiri oleh puluhan pesepeda dari dokter Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Para pahlawan di garda terdepan dalam memerangi Covid-19 itu akan gowes menempuh jarak 100 km menuju Candi Borobudur sambil mengkampanyekan protokol kesehatan.

Para dokter tersebut juga bakal mengecek kesiapan jalannya kegiatan yang digagas oleh Semarang Bicycle Association (Samba) itu.

Tour De BorobudurKOMPAS.com/Tour De Borobudur Tour De Borobudur

“Setelah finish hari pertama bersama para dokter nanti kita ada evaluasi bersama, sehingga tau kekurangannya di mana, terutama soal protokol kesehatan,“ kata koordinator Tour de Borobudur 2020, Hendra Darmanto, Rabu (12/8/2020).

Setelah kelompok para dokter, juga akan digelar start khusus bersama TNI/Polri dan para pemimpin media massa.

Tak ketinggalan, ada pula sesi khusus gowes bareng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hendra mengungkapkan rencananya ada 22 kali event bersepeda menuju Candi Borobudur dengan gowes tematik dari beragam profesi yang masing-masing diikuti oleh maksimal 50 peserta.

Baca juga: Bakal Seperti Apa Wisata Candi Borobudur di Era New Normal?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X