Kompas.com - Diperbarui 11/09/2022, 20:22 WIB

KOMPAS.com – Jika sedang melancong ke Sumatera Barat, mampir sejenak untuk menikmati keindahan destinasi wisata di Padang bisa menjadi pilihan.

Selain menyantap kuliner khas Padang yang lezat, kamu juga bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata alamang memiliki panorama mengagumkan atau tempat wisata yang menyimpan berbagai fakta sejarah.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Bukittinggi yang Wajib Dikunjungi

Berikut daftar 10 tempat wisata di Padang yang dapat kamu kunjungi, seperti dirangkum Kompas.com rangkum, Kamis (27/08/2020).

Tempat wisata di Padang

1. Pantai Air Manis

Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis,  salah satu tempat wisata Padang yang dapat dikunjungi.KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis, salah satu tempat wisata Padang yang dapat dikunjungi.

Salah satu legenda paling populer di Indonesia adalah Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu oleh ibunya karena durhaka.

Apabila ingin melihat batu Malin Kundang, kamu bisa berkunjung ke Pantai Air Manis di Kecamatan Padang Selatan. Di sana, ada juga beberapa batu lain yang dikatakan sebagai barang-barang yang dibawa Maling Kundang.

Baca juga: Itinerary Wisata 3 Hari 2 Malam di Padang, Ada Batu Malin Kundang

Selain batu tersebut, daya tarik pantai ini adalah gelombang airnya yang rendah sehingga kamu bisa berenang di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan Gunung Padang.

Usai berenang, kamu bisa menyeberang ke pulau Pisang Kecil atau Pisang Besar sambil menikmati angin lautnya yang menyejukkan.

2. Pantai Pasumpahan

Wisatawan menikmati suasana Pulau Pasumpahan  salah satu tempat wisata Padang yang dapat dikunjungi.KOMPAS/ISMAIL ZAKARIA Wisatawan menikmati suasana Pulau Pasumpahan salah satu tempat wisata Padang yang dapat dikunjungi.

Pantai Pasumpahan berada di Pulau Pasumpahan, tepatnya di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Destinasi ini juga patut dimasukkan ke dalam daftar tempat wisata di Padang yang bisa dikunjungi.

Untuk menuju ke sana, kamu bisa menyewa speed boat dari Teluk Bungus.

Baca juga: 5 Wisata Alam di Bukittinggi, Bertualang di Air Terjun

Setibanya di sana, kamu akan langsung disambut dengan hamparan pasir putih yang dikeliingi oleh perbukitan yang dipenuhi pepohonan rindang.

Selain itu, airnya yang masih jernih membuatmu bisa dengan mudah melihat terumbu karang yang masih terjaga.

3. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana,  salah satu tempat wisata Padang yang dapat dikunjungi.SHUTTERSTOCK/MUYANG Pantai Nirwana, salah satu tempat wisata Padang yang dapat dikunjungi.

Jika ingin melihat aktivitas perkapalan di Teluk Bayur sambil bermain air di pinggir pantai, kamu bisa berkunjung ke Pantai Nirwana.

Salah satu destinasi wisata di Padang ini memungkinkan kita untuk piknik sambil menikmati segelas jus di bawah rindangnya pohon kelapa.

Pantai Nirwana memiliki beberapa batu karang dan koral-koral kecil di hamparan pasir putih, hal ini membuatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai tersebut.

Baca juga: 5 Oleh-oleh Serba Rendang Khas Padang Sumatera Barat

Melihat matahari terbenam di Pantai Nirwana mungkin akan memberi kesan menarik tersendiri lantaran pantai dikelilingi area perbukitan.

Pantai Nirwana terletak di Jalan Raya Padang–Painan, Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.