Liburan ke Padang, Ini 10 Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi

Kompas.com - 28/08/2020, 09:23 WIB
Ilustrasi Rumah Gadang SHUTTERSTOCK.com/DEDEDIANIlustrasi Rumah Gadang

KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) secara resmi telah membuka pariwisata di seluruh kabupaten atau kota sejak Jumat (17/7/2020), termasuk Kota Padang.

Apabila kamu tertarik untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, berikut daftar 10 tempat wisata di Kota Padang yang patut dikunjungi yang telah Kompas.com rangkum, Kamis (27/8/2020):

1. Pantai Air Manis

Salah satu legenda paling populer di Indonesia adalah Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu oleh ibunya karena durhaka.

Baca juga: Asyik, Seluruh Destinasi Wisata di Sumbar Sudah Dibuka Kembali

Apabila ingin melihat batu Malin Kundang, kamu bisa berkunjung ke Pantai Air Manis di Kecamatan Padang Selatan. Di sana, ada juga beberapa batu lain yang dikatakan sebagai barang-barang yang dibawa Maling Kundang.

Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis, Padang, Sumatera BaratKOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis, Padang, Sumatera Barat

Selain batu tersebut, daya tarik pantai ini adalah gelombang airnya yang rendah sehingga kamu bisa berenang di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan Gunung Padang.

Usai berenang, kamu bisa menyeberang ke pulau Pisang Kecil atau Pisang Besar sambil menikmati hamparan angin laut.

2. Pantai Pasumpahan

Pantai Pasumpahan berada di Pulau Pasumpahan, tepatnya di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Untuk menuju ke sana, kamu bisa menyewa speed boat dari Teluk Bungus.

Setibanya di sana, kamu akan langsung disambut dengan hamparan pasir putih yang dikeliingi oleh perbukitan yang dipenuhi pepohonan rindang.

Pulau Pasumpahan di Sumatera BaratBARRY KUSUMA Pulau Pasumpahan di Sumatera Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X