Tur Malam Hari Istana Gyeongbok Korea, Rasakan Hidup Ala Kerajaan

Kompas.com - 30/08/2020, 21:10 WIB
Ilustrasi Korea Selatan - Istana Gyeongbokgung. SHUTTERSTOCKIlustrasi Korea Selatan - Istana Gyeongbokgung.

KOMPAS.com – Istana Gyeongbokgung mengadakan tur pada malam hari mulai 19 Agutus hingga 4 Desember tahun ini.

Pembukaan di malam hari dibagi dalam dua periode, melansir laman The Korea Times periode pertama pada 19-31 Agustus 2020 terdapat dua kegiatan tur yaitu Gyeongbokgung Starlight Tour dan program Sisikgonggam yang ditawarkan dua kali sehari.

Selain itu, melansir laman The Korea Herald, periode kedua pada 2 September hingga 4 Desember.

Istana Gyeongbok merupakan salah satu istana utama dinasti Joseon yang dibangun pada tahun 1395 di pusat kota.

Istana Gyeongbok, didirikan oleh arsitek bernama Jeong Do Jeon, merupakan salah satu istana terbesar dinasti Joseon.

Baca juga: TravelCast, Podcast Baru dari Kompas Travel Membahas Wisata Belanja di Korea Selatan

Gyeongbokgung Starlight Tour dan Sisikgonggam

Acara pertama adalah “Gyeongbokgung Starlight Tour”, Tur Istana Gyeongbok yang sudah dilakukan sejak 2016, bertujuan memberikan gambaran kehidupan di Istana dengan menawarkan tur seperti mencicipi makanan istana dan pertunjukan musik.

Tur ini dimulai dengan pertunjukan musik tradisional di Sojubang, dapur kerajaan. Selama pertunjukan, pengunjung akan disajikan 12 hidangan yang disebut “Doseuk Surasang”, interpretasi modern makanan Raja Joseon.

Pengunjung didampingi pemandu menuju ke “Taman Rahasia”, Huwon, tempat di mana pengunjung dapat berjalan-jalan ke aula Jipgyeongdang dan Hamhwadang, bangunan yang tidak dibuka untuk umum dan dibuka secara eksklusif pada Starlight Tour.

Kesempatan eksklusif dari Starlight Tour lainnya, pengunjung dapat masuk ke Paviliun Gyeonghoeru yang ikonik, tempat penjamuan makan kerajaan Joseon.

Baca juga: Belajar dari Korea Selatan, Waspada Virus Corona Saat Perjalanan Domestik Dibuka Kembali

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X