Destinasi Wellness di Korea Selatan untuk Pulihkan Fisik dan Mental, Apa Itu?

Kompas.com - 03/11/2020, 09:35 WIB
Pemandangan Kota Daegu (Dok. Korea Tourism Organization) Pemandangan Kota Daegu (Dok. Korea Tourism Organization)

KOMPAS.com - Istilah wellness makin familiar, terutama saat pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini. Wellness diperkirakan akan menjadi tren pariwisata.

Medical Tourism Marketing Staff Korea Tourism Organization (KTO), Seini IZ mengatakan, wellness merupakan istilah yang dipakai untuk menggambarkan suatu destinasi wisata guna mencapai keadaan fisik dan mental yang kebih baik.

"Secara sederhana, wellness dapat dipahami sebagai upaya aktif menjalankan kebiasaan sehat dan positif untuk mencapai keadaan fisik dan mental yang lebih baik," kata dia seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (2/11/2020).

Baca juga: KTO: Wisatawan Muslim Indonesia di Korea Selatan Meningkat

Di Korea Selatan ( Korsel), sudah dikembangkan destinasi wellness yang terbagi ke dalam empat kategori, yakni spa dan kecantikan, pemulihan dan meditasi, wisata alam, serta pengobatan tradisional.

"Korea Selatan sebagai salah satu destinasi wisata favorit dunia juga turut mengembangkan berbagai pilihan kegiatan wellness yang dapat dinikmati para pelancong sesuai minatnya," sambung Seini.

Destinasi wellness kini sudah tersebar di seluruh Korsel, seperti Sulwhasoo Flagship Store, Tea Theraphy, Spaland Centum City, Skylake, dan Seogwipo Healing Forest.

Panorama kota tepi pantai Tongyeong (Dok. Korea Tourism Organization) Panorama kota tepi pantai Tongyeong (Dok. Korea Tourism Organization)

"Jenis yang beragam, fasilitas yang memadukan teknologi mutakhir dan tradisional, serta pengalaman baru yang tidak ditemui di tempat lain menjadi keunggulan dari wellness Korea," ujar dia.

Melalui beragam destinasi tersebut, wisatawan diharapkan mendapatkan pengobatan, baik fisik maupun mental.

Baca juga: 3 Tempat Wisata Kebugaran di Korea Selatan

"Melalui destinasi-destinasi ini, Korsel berharap para pengunjung mendapatkan healing yang mereka butuhkan, baik fisik dan mental, sehingga siap menghadapi rutinitas dengan semangat baru," imbuh Seini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X