Kompas.com - 10/11/2020, 14:02 WIB
Maskapai Sriwijaya Air DOK SRIWIJAYA AIRMaskapai Sriwijaya Air


KOMPAS.com – Sriwijaya Air Group menggratiskan biaya reschedule untuk para penumpang yang penerbangannya terdampak kemacetan di kawasan sekitar Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa, 10 November 2020.

“Sriwijaya Air Group memahami betul kondisi sulit yang dirasakan oleh para pelanggan setia yang terdampak kemacetan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta,” kata Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi Iwanudin dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: AP II Rekayasa Lalu Lintas untuk Alternatif ke Bandara Soekarno-Hatta

Untuk proses reschedule serta refund seluruh pelanggan Sriwijaya Air dan NAM Air dapat langsung menghubungi call centre yang beroperasi 24 jam di nomor 08041777777 untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Sebelumnya, diungkapkan oleh Airport Station Manager Sriwijaya Air Group di Bandara Soekarno-Hatta Taufik Sabar bahwa ada beberapa penerbangan Sriwijaya Air dan NAM Air pada Selasa (10/11/2020) yang terpaksa mengalami keterlambatan.

Baca juga: Cara Refund dan Reschedule Penerbangan Garuda dari Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020

Beberapa penerbangan yang terdampak tersebut adalah:

  • SJ 184 Rute Jakarta-Pontianak
  • SJ 160 Rute Jakarta-Balikpapan
  • IN 180 Rute Jakarta-Pontianak
  • SJ 072 Rute Jakarta-Pangkalpinang
  • IN 056 Rute Jakarta-Tanjung Pandan
  • SJ 182 Rute Jakarta-Pontianak
  • SJ 054 Rute Jakarta-Tanjung Pandan
  • SJ 024 Rute Jakarta-Padang
  • IN 170 Rute Jakarta-Semarang

“Untuk lamanya durasi keterlambatan bervariasi antara 1 sampai 3 jam. Melihat kondisi saat ini (Selasa pagi) ada beberapa flight lainnya yang tampaknya akan terkena imbas juga dari kemacetan parah di kawasan Bandara Soekarno-Hatta sampai siang hari ini,” papar Taufik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.