Inggris Ubah Karantina Jadi 5 Hari untuk Turis Asing, Ini Syaratnya

Kompas.com - 26/11/2020, 20:39 WIB
Tower Bridge  yang melintasi Sungai Thames macet, meninggalkan lalu lintas dalam kekacauan dan penonton terpana saat penyeberangan sungai ikonik tetap dibuka, di London, Sabtu 22 Agustus 2020. Jembatan bersejarah itu gagal ditutup Sabtu setelah dibuka untuk memungkinkan kapal lewat di bawahnya di Sungai Thames. AP Photo / Tony Hicks Tower Bridge yang melintasi Sungai Thames macet, meninggalkan lalu lintas dalam kekacauan dan penonton terpana saat penyeberangan sungai ikonik tetap dibuka, di London, Sabtu 22 Agustus 2020. Jembatan bersejarah itu gagal ditutup Sabtu setelah dibuka untuk memungkinkan kapal lewat di bawahnya di Sungai Thames.


KOMPAS.com – Di tengah-tengah lockdown kedua yang akan dilaksanakan hingga 2 Desember 2020 mendatang, Inggris umumkan pengubahan aturan karantina.

Dilansir dari Travel and Leisure, aturan karantina yang tadinya wajib selama 14 hari untuk pengunjung internasional kini dipotong menjadi lima hari saja jika tes mereka terbukti negatif setelah masa karantina lima hari tersebut.

Baca juga: Inggris Raya Lockdown, Ada Denda bagi Warga yang Liburan

Pengumuman tersebut dibuat pada Selasa (24/11/2020) oleh transport secretary Grant Shapps dan akan berlaku untuk wisatawan yang datang dari negara-negara di luar koridor perjalanan mereka. Termasuk Amerika Serikat mulai 15 Desember 2020.

Strategi ini disebut “Test to Release for International Travel”. Wisatawan harus memesan dan membayar tes Covid-19 dari penyedia privat yang sudah ditentukan sebelum mereka berangkat ke Inggris.

Selain itu, mereka juga wajib untuk menyelesaikan formulir lokasi penumpang ketika mereka tiba menggunakan pesawat, kapal, atau kereta.

“Strategi tes kami yang baru ini akan memungkinkan kita bepergian dengan lebih bebas, menemui orang tercinta, dan melakukan bisnis internasional,” kata Shapps.

“Dengan memberi pilihan orang-orang untuk melakukan tes di hari kelima, kita juga mendukung industri pariwisata seiring berlanjutnya proses pembangunan kembali dari pandemi,” sambung dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X