Emirates Pulihkan Penerbangan, Berharap Rute ke Bali Dibuka Lagi

Kompas.com - 30/11/2020, 18:20 WIB
Pura di Pulau Menjangan, kawasan Taman Nasional Bali Barat. SHUTTERSTOCK/MIKE VEITCHPura di Pulau Menjangan, kawasan Taman Nasional Bali Barat.


KOMPAS.com – Industri penerbangan jadi salah satu sektor yang terdampak cukup buruk akibat pandemi Covid-19.

Hal itu tak dipungkiri oleh Emirates Country Manager Indonesia Abdalla Al Zamani.

Menurutnya, pandemi yang tak terprediksi ini benar-benar berdampak pada industri penerbangan dan sektor pariwisata, termasuk maskapai penerbangan Emirates.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah penerbangan komersial kami berhenti selama hampir delapan minggu di bulan April dan Mei,” kata Abdalla dalam sesi wawancara bersama Kompas.com, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Ini 2 Cara Emirates Kembalikan Kepercayaan Publik di Masa Pandemi

Namun kini, industri penerbangan perlahan-lahan mulai bangkit. Termasuk Emirates, berusaha untuk membangkitkan kembali operasional mereka dengan maksimal seperti sebelum pandemi.

Membangun kembali jaringan

Abdalla menjabarkan, hingga kini Emirates masih berusaha untuk membangun kembali jaringan serta operasional penumpang mereka.

“Sejauh ini kami sudah berhasil membangun kembali jaringan kami ke 98 destinasi di seluruh dunia. Ada tambahan berupa Hamburg dan Dusseldorf di tanggal 1 November, dan Lyon akan segera diluncurkan,” jelas Abdalla.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X