Kompas.com - 23/01/2021, 21:01 WIB
Keindahan pemandangan di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta, bagai negeri di atas awan. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAKeindahan pemandangan di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta, bagai negeri di atas awan.

KOMPAS.com – Pada November 2020, Stasiun Lempuyangan di Yogyakarta sempat viral di Twitter karena banyak warganet yang mengutarakan kerinduannya.

Kendati demikian, banyak unggahan yang menceritakan kenangan sedih mereka terkait stasiun tersebut akibat putus cinta.

Jika kamu pernah merasakan hal yang sama dan kerap merasa sedih atau ingin menangis saat di Stasiun Lempuyangan akibat masa lalu yang pahit, kamu tidak perlu bingung mencari tempat untuk menangis di Yogyakarta.

Baca juga: 3 Kegiatan di Geblek Menoreh View Kulon Progo, Gowes di Tengah Sawah

“Ada banyak. Bisa di pantai. Pantai-pantai di Gunungkidul semua cantik. Tempat-tempat terbuka yang sejuk dan hening banyak kalau enggak senang di pantai,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Yogyakarta Singgih Raharjo kepada Kompas.com, Jumat (22/1/2021).

Dia melanjutkan, jika ingin mencari ketenangan atau menangis sepuasnya tanpa gangguan, area perbukitan atau pegunungan juga bisa dikunjungi untuk mencari udara segar.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut Kompas.com rangkum enam tempat wisata di Yogyakarta yang cocok dikunjungi jika ingin menangis, Sabtu (23/1/2021):

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Pantai Siung, Kabupaten Gunungkidul

Pantai ini berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Berjarak lebih dari 50 kilometer dari Kota Yogyakarta, kamu dapat menenangkan diri di tempat wisata yang jauh dari kebisingan kota ini.

Pemandangan pantai Ngitun yang masih terlihat sepi semakin menambah kesan damai dan menenangkan.Nicholas Ryan Aditya Pemandangan pantai Ngitun yang masih terlihat sepi semakin menambah kesan damai dan menenangkan.

Selama berada di sana, pemandangan yang akan menyambutmu adalah tebing-tebing yang terlihat megah, serta perairan yang jernih dan perbukitan asri di sekitarnya.

Jika diri sudah tenang, jangan lupa melakukan berbagai kegiatan wisata, seperti berkemah, melihat kera, atau mendaki bukit agar hati menjadi senang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X