Kompas.com - 20/04/2021, 06:06 WIB
Kapal pesiar Norwegian Jade dari Norwegian Cruise Line yang siap mengantar pengunjung berlayar menjelajahi beberapa lokasi di Yunani selama tujuh hari. dok. Norwegian Cruise LineKapal pesiar Norwegian Jade dari Norwegian Cruise Line yang siap mengantar pengunjung berlayar menjelajahi beberapa lokasi di Yunani selama tujuh hari.

KOMPAS.com - Perusahaan kapal pesiar Norwegian Cruise Line mengumumkan bahwa mereka akan berlayar dengan rute ke Kepulauan Karibia dan Eropa mulai dari 25 Juli 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Perusahaan kapal pesiar tersebut akan mengerahkan kapal Norwegian Jade, Norwegian Joy, dan Norwegian Gem untuk perjalanan ini. 

Seperti dilansir dari cnn.com, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu mewajibkan seluruh penumpang dan kru untuk divaksinasi Covid-19 sebelum berlayar.

Akan tetapi, dikabarkan bahwa mereka masih menunggu persetujuan dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) AS atas rencana mereka.

Baca juga: Sejumlah Kapal Pesiar Batalkan Perjalanan Tahun 2021, Apa Saja?

Di situs resmi mereka, Norwegian Cruise Line menguraikan protokol kesehatan dan keselamatan yang akan diberlakukan sebelum, selama, dan setelah perjalanan.

Beberapa di antaranya adalah mengendalikan jumlah penumpang di dalam kapal, menyediakan sistem pelayanan makanan dan minuman tanpa kontak fisik, dan membersihkan seluruh bagian kapal secara berkelanjutan.

Selanjutnya adalah menyediakan petugas kesehatan di dalam kapal lengkap dengan fasilitasnya, dan menyiapkan metode sistematis jika ada ditemukan kasus positif Covid-19.

Pengunjung juga dapat melihat itinerary perjalanan selama tujuh hari di laman yang sama, yakni Greek Isles 7-Day Cruise dengan kapal Norwegian Jade yang dimulai dari Athena di Yunani. Penjelajahan meliputi Athena-Iraklion-Rhodes-Mykonos-Katakolon-Corfu-Santorini.

Baca juga: Larangan Kanada Sebabkan Beberapa Kapal Pesiar Batalkan dan Tunda Operasional

Selain itu juga ada Western Caribbean 7-Day Cruise dengan kapal Norwegian Joy yang berlayar dari Teluk Montego di Jamaika dengan rute Teluk Montego-Harvest Caye-Roatán-Cozumel-Ocho Rios.

Kapal pesiar Norwegian Gem dari Norwegian Cruise Line yang akan melayani rute di bagian timur Kepulauan Karibia. dok. Norwegian Cruise Line Kapal pesiar Norwegian Gem dari Norwegian Cruise Line yang akan melayani rute di bagian timur Kepulauan Karibia.

Jika Anda tertarik untuk bersantai di bagian timur Kepulauan Karibia yang terkenal dengan lautnya yang biru, bisa memilih Eastern Caribbean 7-Day Cruise yang menggunakan kapal Norwegian Gem.

Halaman:


Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X