4 Tempat Wisata Alam Sekitar Linggarjati Joglo, Ada Nepal van Java

Kompas.com - 21/04/2021, 12:50 WIB
Pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dari Gunung Prau via Igirmranak, Wonosobo, Jawa Tengah. Dokumentasi Adi PermanaPemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dari Gunung Prau via Igirmranak, Wonosobo, Jawa Tengah.

 

KOMPAS.com - Keunikan konsep desain penginapan Linggarjati Joglo di Magelang, Jawa Tengah, dan keindahan pemandangan alam di sekitarnya membuat tempat ini menarik perhatian pengunjung.

Baca juga: Linggarjati Joglo, Penginapan Glamping Unik di Magelang

Penginapan yang menawarkan pemandangan Gunung Sumbing di pagi hari dan gemerlap lampu kota Magelang di malam hari itu terletak di Alas Krincing Mangli, Kecamatan Kaliangkrik.

Sembari berlibur di sana, jangan lupa berkunjung ke empat tempat wisata alam di dekatnya yang tidak kalah memesona.

Baca juga: Nepal van Java Dusun Butuh Magelang yang Unik Berlatar Gunung Sumbing

Berikut daftar empat tempat wisata alam di sekitar Linggarjati Joglo yang telah Kompas.com rangkum, Senin (20/4/2021):

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Nepal van Java

Di salah satu bagian dari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terdapat destinasi wisata yang tengah naik daun yaitu Dusun Butuh yang dijuluki Nepal van Java.

Sesuai dengan julukannya, Dusun Butuh menawarkan keunikan pemandangan berupa rumah penduduk di lereng bukit yang seolah bertumpuk, seperti di negara Nepal.

Nepal van Java Dusun Butuh, Kaliangkrik, Magelang di Kaki Gunung SumbingKOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Nepal van Java Dusun Butuh, Kaliangkrik, Magelang di Kaki Gunung Sumbing

Adapun, Nepal van Java ini berlokasi di Desa Temanggung, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. Jarak tempuh dari pusat Kota Magelang adalah sekitar 22 kilometer (km) dengan durasi perjalanan kurang-lebih satu jam.

Berlatar belakang Gunung Sumbing, Nepal van Java menampilkan panorama yang memukau ketika cuaca cerah. Sebab, wisatawan dapat melihat gunung setinggi 3.371 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu di baliknya.

Baca juga: Wisata ke Nepal van Java Dusun Butuh Kaliangkrik Magelang, Ini Panduan Lengkapnya

Pemandangan berupa perumahan yang seolah bertumpuk dan Gunung Sumbing pun menjadi kombinasi foto yang pas.

Jika ingin berkunjung ke Nepal van Java, pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir. Untuk sepeda motor adalah Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.