Kompas.com - 30/04/2021, 06:11 WIB
Para pendaki dari luar negeri saat berpose dengan pendaki lokal Kompas.com/SuwandiPara pendaki dari luar negeri saat berpose dengan pendaki lokal

KOMPAS.com - Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Agusman mengatakan, jalur pendakian Gunung Kerinci akan buka lagi usai Lebaran 2021, tepatnya pada tanggal 18 Mei 2021.

Kendati demikian, seluruh calon pendaki, baik dari dalam atau luar Sumatera Barat harus memenuhi sejumlah syarat mendaki Gunung Kerinci, termasuk membawa hasil negatif rapid test antigen.

Baca juga: Pendakian Gunung Kerinci Buka Lagi, Waktu Camping Terbatas Satu Hari

“Yang perlu diingat adalah pengunjung wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen," tutur Agusman saat dikonfirmasiKompas.com, Rabu (28/4/2021).

Syarat terbaru mendaki Gunung Kerinci 2021

Jika kamu berencana melakukan pendakian ke Gunung Kerinci setelah lebaran 2021 nanti, berikut syarat atau aturan yang Kompas.com rangkum:

1. Pendaki wajib membawa hasil negatif rapid test antigen

2. Memastikan diri dalam kondisi sehat sebelum melakukan kunjungan ke lokasi wisata. Jika mengalami gejala seperti demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, dan/atau sesak nafas, tetap di rumah dan periksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan apabila berlanjut

Gunung Kerinci dari Kebun Teh Kayu AroKOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Gunung Kerinci dari Kebun Teh Kayu Aro

3. Selalu memakai masker dan sarung tangan selama berada di lokasi objek wisata

4. Menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau menggunakan hands anitizer

5. Hindari menyentuh area wajah, seperti mata, hidung, dan mulut

6. Tetap memperhatikan jaga jarak minimal 1 meter

Baca juga: Air Terjun Telun Berasap, Keindahan Terselip di Taman Nasional Kerinci

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X