Kompas.com - 30/04/2021, 11:11 WIB
Ilustrasi Kota New York Bizzi & PartnersIlustrasi Kota New York

KOMPAS.com - Setelah setahun menderita akibat dampak Covid-19, kini kota New York siap menyambut turis.

Namun, kali ini New York muncul kembali dengan pembaruan fasilitas yang makin apik untuk menarik para wisatawan, seperti tempat makan outdoor, hotel menarik, dan pembaruan layanan transportasi.

Melansir dari Lonelyplanet.com, New York City & Company sebagai organisasi pemasaran dan biro pengunjung kota tersebut baru-baru ini mengumumkan, pihaknya akan membuka kembali bar dan restoran.

Baca juga: Bandara di New York akan Dirikan Fasilitas Tes Covid-19

Langkah besar untuk membuka kembali kota tersebut didorong dengan investasi kampanye pemasaran senilai 30 juta dollar AS. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota New York, Bill de Blasio melalui konferensi pers online.

Daerah Times Square di kota New York, AS, dipadati oleh reklame elektronik atau videotron aneka jenis dan ukuran sehingga waktu malam hari pun terang benderang. Oik Yusuf/ KOMPAS.com Daerah Times Square di kota New York, AS, dipadati oleh reklame elektronik atau videotron aneka jenis dan ukuran sehingga waktu malam hari pun terang benderang.

“Pariwisata menyumbang ratusan ribu pekerjaan di kota ini dan membangun pemulihan bagi kita semua untuk menyambut wisatawan kembali ke tujuan perjalanan terbesar di dunia,” kata de Blasio.

Ia melanjutkan, NYC Reawakens akan menunjukkan kepada wisatawan di mana pun bahwa Kota New York tidak hanya siap untuk menjadi tuan rumah, tetapi juga menciptakan kota yang lebih adil, lebih baik, dan lebih hidup daripada sebelumnya

Sementara itu, Presiden dan CEO New York City & Company, Fred Dixon mengatakan bila New York sangat hidup dan berkembang.

“Kota ini ditentukan oleh energinya yang tak terbatas, semangatnya, dan kegembiraannya,” ujar dia melalui video yang direkam sebelumnya selama konferensi pers online.

Penataan pariwisata Kota New York

New York kembali menata pariwisata mereka dengan hal-hal baru. Berikut ini adalah persiapan New York menyambut wisatawan:

Restoran dikembangkan menjadi kafe outdoor

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X