Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2021, 10:28 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Aturan ganjil genap akan diterapkan pada akses menuju daerah tujuan wisata dari wilayah Sanur hingga Kuta di Bali, mulai 25 September 2021.

"Ini berlaku pada hari Sabtu, Minggu, hari libur nasional, dan hari libur fakultatif," kata Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani kepada Antara, Minggu (19/9/2021).

Kendaraan yang boleh melintas adalah kendaraan dengan angka terakhir pada tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) ganjil dan/atau genap. 

Adapun aturan tersebut berlaku untuk kendaraan roda empat dan roda dua, dengan TNKB berwarna dasar hitam dan tulisan putih. 

Aturan ini tidak berlaku untuk kendaraan dengan TNKB berwarna dasar merah dan kuning, serta kendaraan dinas operasional TNI/Polri, kendaraan dengan kepentingan tertentu, dan pengangkut logistik.

Baca juga:

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (14/9/2021), status PPKM di Bali turun dari level 4 ke level 3. 

Tidak hanya itu, tempat wisata Pantai Kuta di Kabupaten Badung juga mulai dibuka untuk uji coba kunjungan wisatawan, menurut Kompas.com, Rabu (9/8/2021). 

"Kami uji coba buka kembali dengan kapasitas pengunjung dibatasi maksimal 50 persen," kata Kepala Adat Desa Kuta, Wayan Wasista, dikutip dari Antara.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com