BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Stella

Bosan di Rumah Terus karena Pandemi? Berikut 3 Ide Piknik Bersama Pasangan Tanpa Keluar Mobil

Kompas.com - 27/09/2021, 09:03 WIB
Hisnudita Hagiworo,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 belum usai. Meski demikian, pemerintah mulai melonggarkan kebijakan pembatasan aktivitas karena angka kasus Covid-19 mulai menurun.

Walau begitu, masyarakat tetap diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Anda yang ingin melepas kejenuhan karena selama masa pandemi berada di rumah terus pun sudah bisa beraktivitas di luar rumah. Hanya saja, Anda harus memilih cara bepergian yang aman, termasuk pula dalam berkencan.

Baca juga: Ide Kencan Berkesan Selain Pergi ke Bioskop

Maka dari itu, Anda dan pasangan mesti pintar-pintar memutar otak untuk mencari ide berkencan di tengah pandemi. Salah satu siasat yang paling mungkin adalah mengajak pasangan pergi keliling kota tanpa keluar dari mobil.

Nah, supaya punya tujuan jelas, berikut rekomendasi kegiatan yang bisa Anda lakukan tanpa keluar mobil selama seharian.

Nonton dari mobil

Selama pandemi Covid-19, salah satu yang dirindukan banyak orang adalah pergi menonton di bioskop. Meskipun banyak aplikasi layanan streaming yang menawarkan beragam film yang dapat dinikmati melalui ponsel, tetap saja sensasinya berbeda dengan menonton di layar lebar.

Beruntung, saat ini sudah tersedia layanan drive-in cinema atau menonton bioskop dari dalam mobil. Sekalipun tidak 100 persen serupa, Anda dapat merasakan kembali sensasi menonton film melalui cara ini.

Anda dan pasangan bisa menikmati film di layar yang lebar dengan tenang dan aman tanpa harus menjaga jarak dengan orang lain.

Baca juga: Kangen ke Bioskop, Warga Semarang Bisa Nikmati Drive in Cinema di Area Parkir

Salah satu fasilitas drive-in cinema yang dapat dikunjungi adalah Skylight Cinema. Bioskop drive-in pertama di Jakarta ini menayangkan film lokal dan internasional. Sayangnya, Skylight Cinema tidak dibuka secara terus-menerus. Anda dapat mengecek jadwal bioskop mobil ini beroperasi sebelum bertolak ke sana.

Selain Skylight Cinema, Anda bisa bisa mengunjungi Drive-In Senja ke kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan. Bioskop mobil ini menawarkan film-film lawas keluaran 1970-an hingga 2000-an.

Tak hanya film, Anda juga bisa menonton konser dari mobil. Beberapa kali pagelaran musik di Jakarta menggunakan konsep ini untuk mengobati kerinduan masyarakat menonton konser.

Untuk menikmati bioskop ataupun konser drive-in, sebaiknya cek jadwalnya terlebih dahulu. Jika sudah menentukan hari, jangan lupa beli tiketnya secara daring.

Dinner romantis dari mobil

Tidak bisa candle light dinner di restoran favorit bukan berarti Anda tidak bisa menikmati makan malam romantis bersama pasangan. Sebagai gantinya, Anda dapat mencari restoran yang menawarkan layanan makan di dalam mobil.

Baca juga: Makan di Mobil Saat PPKM, Mesin Sebaiknya Mati atau Hidup?

Pilih juga restoran yang memiliki pemandangan indah di sekitarnya. Dengan begitu, Anda dapat menikmati hidangan yang lezat sekaligus pemandangan yang ada.

Salah satu kawasan yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Indah Kapuk (PIK). Di kawasan tersebut, berjejer restoran dan kafe yang menyediakan layanan drive thru dengan pemandangan pantai.

Pilihan menu Jepang, Korea, western, dan Indonesia pun tersedia di restoran yang ada di kawasan PIK. Jika tak ingin makan berat, Anda juga bisa memilih street food yang tersedia di kawasan tersebut.

Anda dan pasangan dapat datang sore hari dan makan ditemani sunset di pinggir pantai. Suasana malam di PIK juga tak kalah romantis. Dengan gemerlap lampu jalanan dan dekorasi yang ada, santap malam dalam mobil di PIK bisa jadi pilihan romantis dan menyenangkan.

Menutup hari dengan kopi

Jika tidak memiliki waktu yang lama untuk berkencan, Anda bisa memilih cara yang satu ini. Ajaklah pasangan membeli kopi favorit di area peristirahatan jalan tol. Belilah melalui layanan drive thru dan parkirkan mobil menghadap jalan tol.

Baca juga: Apa yang Terjadi Jika Minum Kopi saat Perut Kosong?

Selanjutnya, Anda dapat mengobrol atau menikmati musik sambil menyesap kopi favorit di dalam mobil. Kendaraan yang berlalu lalang pun menjadi pemandangan unik dan tidak biasa. Namun, ingatlah untuk memilih lokasi parkir yang aman dan tidak mengganggu kendaraan lain.

Nah, itulah tadi ide berkencan aman yang dapat dilakukan seharian bersama pasangan di dalam mobil. Ide ini cenderung aman karena seluruh kegiatannya dilakukan tanpa harus keluar dari mobil. Selain itu, kesempatan tersebut bisa menjadi quality time yang mungkin sudah jarang dilakukan.

Akan tetapi, karena seluruh kegiatan selama seharian dilakukan di dalam mobil, cobalah untuk perhatikan kebersihan mobil sebelum dan selama berkencan. Hal ini perlu dilakukan demi kenyamanan saat menikmati waktu berkualitas.

Jangan sampai momen tersebut gagal karena bau tak sedap dalam mobil. Pasalnya, kegiatan-kegiatan di atas berisiko meninggalkan bau dalam kabin mobil, baik dari makanan maupun asap rokok.

Baca juga: Selain Kesehatan, Ini Ekstra Kerugian Merokok di Dalam Kabin Mobil

Supaya udara dalam kabin mobil tetap segar dan bikin betah berlama-lama di dalamnya, pastikan Anda selalu membersihkannya tiap selesai pakai atau setelah makan di mobil.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan air freshener seperti Stella Clip ‘n Twist untuk mengurangi aroma yang membandel di kabin mobil.

Stella Clip ‘n Twist memiliki after smoke fighting formula yang diformulasikan khusus untuk mengatasi bau asap rokok membandel dan memberikan keharuman yang segar di kabin mobil Anda.

Cara penggunaanya pun mudah, Anda dapat mengatur intensitas keharuman kabin mobil dengan memutar kenop rotating pada Stella Clip ‘n Twist yang dijepitkan pada ventilasi air conditioner (AC) mobil.

Bentuknya yang modern dan slim membuat pewangi kabin mobil tersebut tidak menghalangi jalur angin sehingga tidak mengganggu kinerja AC.

Baca juga: Jangan Lupa Jaga Kebersihan Kabin Mobil Selama Terparkir di Garasi

Stella Clip ‘n Twist tersedia dalam tiga varian, yaitu Stella Clip 'n Twist After Smoke, Stella Clip 'n Twist Aqua Marine, dan Stella Clip 'n Twist Pink Guava. Keharuman air freshener ini dapat bertahan hingga 30 hari di dalam mobil.

Untuk mendapatkan produk tersebut, Anda dapat membelinya secara daring melalui e-commerce JD.ID untuk mendapatkan diskon khusus. Selain itu, Stella Clip ‘n Twist juga tersedia di platform belanja online lainnya.


komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com