Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/09/2021, 15:03 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pemerintah Argentina berencana untuk membuka kembali perbatasannya bagi wisatawan asing yang sudah divaksin Covid-19 mulai 1 November 2021.

Mengutip Lonely Planet, Sabtu (25/9/2021), rencana ini muncul mengingat adanya penurunan jumlah kasus Covid-19.

Sebelumnya, salah satu destinasi wisata di Amerika Selatan ini telah kehilangan turis selama lebih dari satu tahun karena pemerintah kerap memperpanjang pembatasan terkait Covid-19.

Saat ini, langkah-langkah pencegahan Covid-19 diperkirakan akan diterapkan hingga 1 Oktober sebelum Argentina mengambil langkah pertama untuk membuka kembali perbatasan.

Saat perbatasan negara dibuka, turis asing yang akan diterima untuk pertama kali adalah dari negara tetangga, seperti Chile dan Uruguay.

Baca juga:

Lalu mulai 1 November 2021, seluruh turis asing akan disambut kembali dan dikecualikan dari aturan karantina wajib jika telah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap.

Mereka juga harus menunjukkan hasil negatif tes PCR yang sampelnya diambil tidak lebih dari 72 jam sebelum keberangkatan. Mereka juga perlu melakukan tes rapid antigen pada hari ketujuh setelah tiba di Argentina.

Untuk benar-benar dianggap telah divaksin lengkap, calon pelancong perlu menerima vaksin yang diakui Kementerian Kesehatan Argentina, yaitu Pfizer, Moderna, AstraZeneca, Covishield, Sputnik, Sinopharm, dan Convidecia.

Sementara itu, mereka yang belum divaksin lengkap juga perlu melakukan tes PCR dan rapid antigen yang telah disebutkan sebelumnya, juga ditambah dengan wajib karantina selama sepekan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com