Kompas.com - 27/09/2021, 15:03 WIB
Penerangan lampu yang dikembangkan oleh Signify berlokasi di jalan Buenos Aires, Argentina. Dok. Signify IndonesiaPenerangan lampu yang dikembangkan oleh Signify berlokasi di jalan Buenos Aires, Argentina.

KOMPAS.com – Pemerintah Argentina berencana untuk membuka kembali perbatasannya bagi wisatawan asing yang sudah divaksin Covid-19 mulai 1 November 2021.

Mengutip Lonely Planet, Sabtu (25/9/2021), rencana ini muncul mengingat adanya penurunan jumlah kasus Covid-19.

Sebelumnya, salah satu destinasi wisata di Amerika Selatan ini telah kehilangan turis selama lebih dari satu tahun karena pemerintah kerap memperpanjang pembatasan terkait Covid-19.

Saat ini, langkah-langkah pencegahan Covid-19 diperkirakan akan diterapkan hingga 1 Oktober sebelum Argentina mengambil langkah pertama untuk membuka kembali perbatasan.

Saat perbatasan negara dibuka, turis asing yang akan diterima untuk pertama kali adalah dari negara tetangga, seperti Chile dan Uruguay.

Baca juga:

Lalu mulai 1 November 2021, seluruh turis asing akan disambut kembali dan dikecualikan dari aturan karantina wajib jika telah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap.

Mereka juga harus menunjukkan hasil negatif tes PCR yang sampelnya diambil tidak lebih dari 72 jam sebelum keberangkatan. Mereka juga perlu melakukan tes rapid antigen pada hari ketujuh setelah tiba di Argentina.

Untuk benar-benar dianggap telah divaksin lengkap, calon pelancong perlu menerima vaksin yang diakui Kementerian Kesehatan Argentina, yaitu Pfizer, Moderna, AstraZeneca, Covishield, Sputnik, Sinopharm, dan Convidecia.

Sementara itu, mereka yang belum divaksin lengkap juga perlu melakukan tes PCR dan rapid antigen yang telah disebutkan sebelumnya, juga ditambah dengan wajib karantina selama sepekan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.