Kompas.com - 12/10/2021, 12:16 WIB

 

KOMPAS.com – Selain Bali, dua destinasi wisata lain di Indonesia, yaitu Batam dan Bintan juga akan dibuka kembali untuk wisatawan mancanegara (wisman) mulai 14 Oktober 2021.

“Saya juga ingin menyampaikan update bahwa Bali dan beberapa destinasi, Batam dan Bintan, akan diuji cobakana pada 14 Oktober (2021),” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam konferensi pers di acara Accor Indonesia bertajuk “Batik Nusantara Celebration” di The Phoenix Hotel Yogyakarta, Minggu (10/10/2021).

Pembukaan kembali dua destinasi wisata tersebut, lanjutnya, juga bersamaan dengan periode karantina baru yang tengah difinalisasi.

Baca juga:

Tempat wisata di Bintan bernama Vihara Sangharama.SHUTTERSTOCK / heru sukma cahyanto Tempat wisata di Bintan bernama Vihara Sangharama.

“Dengan karantina yang sudah ditetapkan dan sekarang melalui proses masih difinalisasikan, yaitu turun dari 8 hari menjadi 5 hari,” ujar Sandiaga.

Meski begitu, dalam Weekly Press Briefing, Senin (11/10/2021), dia mengatakan bahwa ada kemungkinan karantina dipersingkat menjadi 4-5 hari berdasarkan usulan yang diterima.

Namun, dia kembali menegaskan bahwa periode karantina yang disebutkan bukanlah keputusan akhir dan sedang dibahas lebih lanjut.

Batam dan Bintan siap terima turis asing

Tujuan wisata Lagoi Bintan dan Nongsa Batam di Kepulauan Riau (Kepri) sudah siap untuk menerima kembali wisman sejak September.

Tempat wisata di Batam bernama Jembatan Barelang.SHUTTERSTOCK / Danis Suma Wijaya Tempat wisata di Batam bernama Jembatan Barelang.

Menurut pemberitaan Antara, Selasa (21/9/2021), hal ini lantaran penanganan Covid-19 dan tingkat vaksinasi pada dua daerah tersebut makin baik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.