Kompas.com - 25/11/2021, 17:30 WIB
Penampakan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) dari udara usai diresmikan di Kuta Selatan, Bali, Minggu (25/09/2018). Patung setinggi 121 meter dengan lebar 64 meter tersebut resmi diresmikan dan menjadi patung tertinggi ketiga di dunia. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBPenampakan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) dari udara usai diresmikan di Kuta Selatan, Bali, Minggu (25/09/2018). Patung setinggi 121 meter dengan lebar 64 meter tersebut resmi diresmikan dan menjadi patung tertinggi ketiga di dunia.

KOMPAS.comAirbnb menghadirkan situs mikro atau microsite khusus Bali yang menampilkan deretan penginapan terbaik di Pulau Dewata.

Menurut keterangan pers yang diterima, Kamis (25/11/2021), hal ini dilakukan untuk mendorong pemulihan pariwisata di Indonesia melalui kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, kolaborasi pihaknya dengan Airbnb juga bertujuan untuk membuka kembali lapangan kerja yang lebih luas.

“Dan menyelamatkan usaha penginapan di destinasi wisata Indonesia, mulai dari Bali. Dengan ini kita juga dapat memperbarui optimisme kita menuju pemulihan sektor pariwisata, dan mempersiapkan berbagai destinasi untuk menyambut wisatawan internasional maupun dalam negeri,” tutur dia.

Baca juga:

Kerja sama ini dilakukan untuk mendorong pariwisata berkualitas tinggi dengan mempromosikan pengalaman, serta akomodasi wisata unik di Indonesia kepada wisatawan Nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman).

Tidak hanya itu, kerja sama juga dilakukan untuk meningkatkan keterampilan digital pengusaha lokal dan menyoroti beragam destinasi prioritas di Indonesia, dimulai dari Bali.

Melalui poin tersebut, Airbnb meluncurkan microsite http://www.airbnb.com/ItsTimeForBali yang menampilkan beragam penginapan dan pengalaman berlibur di Bali. 

Peluncuran situs tersebut juga untuk mengantisipasi banyaknya perusahaan yang mengizinkan karyawan untuk bekerja dari jauh atau remote.

General Manager for Airbnb in Southeast Asia, India, Hong Kong, and Taiwan Amanpreet Singh Bajaj mengatakan, pihaknya memudahkan orang-orang untuk bekerja dari rumah di mana saja.

“Termasuk di lokasi bekerja-sambil-berlibur populer seperti Bali. Kami melihat fleksibilitas baru ini dapat mendorong periode menginap dalam jangka waktu yang lebih panjang dan kegiatan bekerja-sambil-berlibur di seluruh dunia, termasuk di Asia Tenggara,” jelas Bajaj.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.