Kompas.com - 25/11/2021, 12:31 WIB

KOMPAS.com – Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur memiliki tempat wisata baru. Namanya adalah De Park.

Di ruang komuna itu, pengunjung bisa belanja produk-produk seperti pakaian unik atau lilin aromaterapi produk rumahan. Ada juga beragam kuliner lezat dengan harga terjangkau.

“Awalnya dulu lahan kosong untuk parkir, terus dulu saya lihat dan ingin memanfaatkannya karena kok cuma lahan parkir aja sih?” kata Pemilik De Park bernama Laurensia Yap di De Park, TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: De Park, Tempat Nongkrong Instagramable Baru untuk Anak Muda di TMII

Apabila ingin berkunjung, De Park berlokasi di dalam Green Terrace TMII di kawasan TMII. Tepatnya berada di dekat Pintu Gerbang 1 TMII.

Untuk menuju ke sini, pengunjung bisa jadikan Tamini Square dan Masjid Agung At-Tin sebagai patokan arah.

Baca juga: 4 Kios di De Park TMII, Ada Penjual Brisket!

Tamini Square merupakan mal yang terletak di Jalan Taman Mini Nomor 1, Pinang Ranti, Kecamatan Makasar. Jarak menuju Pintu Gerbang 1 TMII hanya 1,1 kilometer (km) atau sekitar satu menit.

Dari mal tersebut, kamu hanya perlu berjalan lurus pada jalan raya melewati beberapa gedung seperti Rumah Sakit Tingkat II Moh. Ridwan Meuraksa, SPBU, dan Gedung Pencak Silat TMII.

Baca juga: 6 Aktivitas Wisata di De Park TMII, Ada Wisata Kuliner dan Lokakarya

Jika sudah melewati Gedung Pencak Silat TMII, sebentar lagi kamu akan tiba di pintu masuk menuju kawasan Masjid Agung At-Tin.

Tempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).kompas.com / Nabilla Ramadhian Tempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

Masjid ini terletak di Jalan Taman Mini Nomor 3, Pinang Ranti, Kecamatan Makasar. Jarak menuju Pintu Gerbang 1 TMII hanya tinggal beberapa ratus meter lagi.

Patokan jalur menuju Pintu Gerbang 1 TMII adalah sebuah putaran yang letaknya pada jalur menanjak. Di titik ini, belok kiri menuju ke arah TMII jika sedang menggunakan motor.

Baca juga: Wisata ke De Park di TMII Jakarta Timur, Perhatikan 2 Hal Ini

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.