Kompas.com - 10/12/2021, 11:23 WIB
Tangkapan layar pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggunakan masker, Selasa (13/10/2020). dok. Instagram @garuda.indonesiaTangkapan layar pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggunakan masker, Selasa (13/10/2020).

KOMPAS.comGaruda Indonesia Travel Fair (GATF) yang digelar oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan PT Bank Negara Indonesia Persero) Tbk atau BNI resmi digelar pada Jumat (10/12/2021).

Acara ini berlangsung di The Hall Mall Lantai 8 Senayan City Jakarta pada 10-12 Desember 2021, dan situs www.gatf2021.com pada 10-16 Desember.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan, travel fair ini merupakan acara yang paling ditunggu dan diharap bisa mendorong pergerakan industri penerbangan, serta industri pariwisata Indonesia.

“Mengusung tema The Biggest Travel Deals, GATF 2021 ini akan menawarkan diskon tiket hingga 80 persen untuk penerbangan dari Jakarta ke 11 destinasi domestik pilihan,” kata dia di The Hall Mall Lantai 8 Senayan City, Jakarta, Jumat.

Adapun 11 destinasi domestik pilihan itu adalah Manado, Sorong, Labuan Bajo, Medan, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Lombok, Tanjung Pinang, Solo, dan Semarang.

Baca juga:

Melansir Kompas.com, Selasa (7/12/2021), tiket penerbangan pergi-pulang (PP) dari Jakarta menuju Denpasar dibanderol Rp 1 jutaan sementara menuju Lombok hanya Rp 900.000-an.

Irfan melanjutkan, pihaknya juga akan menawarkan diskon tike pesawat hingga 45 persen untuk penerbangan ke destinasi domestik lainnya dan diskon hingga 18 persen untuk destinasi internasional.

Seri pesawat boeing 737 NG (737-800) Garuda Indonesia.Wikimedia Seri pesawat boeing 737 NG (737-800) Garuda Indonesia.

“Penawaran menarik juga diberikan ke anggota GarudaMiles, dan memberikan GarudaShop diskon spesial,” imbuh dia.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya mengapresiasi gelaran ini untuk membantu menggerakkan perekonomian di Indonesia.

Sandiaga menjelaskan bahwa pihaknya terharu melihat antusiasme para pelaku industri pariwisata yang terlibat dalam gelaran GATF 2021.

“Saya sangat terharu melihat antusiasme rekan-rekan setelah 1,5 tahun kita alami pandemi. Semoga apa yang dilakukan akan mendukung kebangkitan pariwisata, serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” ucap Sandiaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.