Kompas.com - 09/12/2021, 22:09 WIB

KOMPAS.com - Tingkat okupansi hotel brand kategori Artotel dan Rooms Inc. dari Artotel Group mengalami peningkatan hingga 90 persen menjelang periode Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

"Kita lihat November-Desember ini sangat positif. Kenaikan okupansi bisa sampai 80-90 persen," kata Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard R. Pangkerego, saat konferensi persi di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (7/12/2021).

Ia menambahkan, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dan Level 3 masih bisa diterima lantaran dari sisi aturannya tidak banyak berubah. 

Namun ia tetap berharap bahwa tidak akan ada aturan-aturan lainnya yang mendadak. 

Eduard menjelaskan bahwa seluruh hotel telah memperoleh sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability). Pihaknya juga telah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

Baca juga:

"Kita sangat berharap supaya impact (dampak) ini bukan (saat) tahun baru saja, impact-nya nanti setelah tahun baru tidak terjadi gelombang tiga atau gelombang selanjutnya supaya kita semua bisa bangga dengan diri kita masing-masing - pelaku usaha, terutama di perhotelan. Kita di asosiasi juga sudah mati-matian supaya jangan kita fleksibel dengan semua protokol kesehatan yang harus kita terapkan," terangnya.

Artotel Group merupakan manajemen operator hotel Indonesia yang mengelola 50 hotel pada akhir tahun 2021.

Sebagai informasi, sejak awal tahun, manajemen operator hotel ini telah mengakuisisi Kyriad Hotel Indonesia.

Selanjutnya, pada Selasa, Artotel Group mengumumkan telah mengakuisisi Dafam Hotel Management. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.