Kompas.com - 01/01/2022, 08:14 WIB
Ilustrasi kapal pesiar. Dok. ShutterstockIlustrasi kapal pesiar.

KOMPAS.com - Wisatawan diimbau untuk tidak ikut wisata kapal pesiar, walau mereka telah bervaksin Covid-19, karena adanya penyebaran pandemi di dalam kapal yang dipicu oleh varian Omicron

Imbauan tersebut disampaikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS), pada Kamis (30/12/2021).

Pihak CDC menyatakan bahwa terdapat lebih dari 90 kapal pesiar yang berada dalam pengawasan terkait kasus Covid-19. Namun, CDC tidak mengungkapkan berapa jumlah infeksinya.

Baca juga:

"Virus yang menyebabkan Covid-19 menyebar dengan mudah di antara penumpang yang berdekatan di dalam kapal pesiar, dan kemungkinan tertular Covid-19 di dalam kapal pesiar sangat tinggi, bahkan jika mereka telah bervaksin penuh dan menerima booster," kata CDC, dikutip dari Associated Press, Sabtu (1/1/2022).

CDC juga menganjurkan penumpang kapal pesiar untuk melakukan tes dan menjalani karantina selama lima hari setibanya di darat. 

Anjuran tersebut juga berlaku bagi penumpang yang sudah bervaksin dan tidak memiliki gejala. 

Baca juga: Kapal Pesiar Bisa Berlayar Kembali Mulai Pertengahan Juli

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.