Kompas.com - 18/02/2022, 20:08 WIB

KOMPAS.com - Kabupaten Malang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Tidak hanya memiliki obyek wisata buatan, banyak juga wisata alam yang indah.

Udara segara di Malang menambah minat pengunjung untuk berlibur di sana. Wisata alam di Malang sangat lengkap mulai dari pantai pasir putih, air terjun yang asri, kebun teh, dan perbukitan.

Baca juga: 7 Wisata Pantai di Malang Selatan, Ada Pantai Balekambang

Berikut 10 wisata alam di Malang yang bisa kamu kunjungi untuk melepas penat.

1. Coban Rondo

Coban merupakan Bahasa Jawa yang memiliki arti air terjun. Sementara rondo artinya adalah janda.

Air terjun Coban Rondo di Pujon, MalangMonica Priscilla/Shutterstock Air terjun Coban Rondo di Pujon, Malang

Mengutip Kompas.com, Rabu (25/08/2021), legenda air terjun ini berawal dari sepasang pengantin baru bernama Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi dan suaminya Raden Baron Kusuma dari Gunung Anjasmara.

Alkisah, Joko Lelono yang tidak jelas asal usulnya terpikat dengan kecantikan Dewi Anjarwati. Ia berusaha  merebut Dewi Anjarwati dari tangan Raden Baron. Perkelahian sengit terjadi selama tiga hari tiga malam antara Joko Lelono dan Raden Baron Hingga keduanya tewas.

Baca juga: 5 Tips ke Gunung Bromo via Malang Naik Sepeda Motor, Awas Rem Blong

Sejak saat itu, Dewi Anjarwati berstatus janda. Air terjun tempat Dewi Anjarwati menunggu suaminya itu pun diberi nama Coban Rondo yang artinya air terjun janda.

Coban Rondo di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Jaraknya sekitar 31 kilometer dari pusat kota Kota Malang atau sekitar satu jam perjalanan darat dengan mobil.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.