Kompas.com - 13/03/2022, 12:04 WIB

KOMPAS.com - Jika kamu berminat untuk menikah di luar negeri, Italia memiliki penawaran menarik. Pemerintah Italia akan memberikan sejumlah uang bagi siapa saja yang menikah di sana, khususnya di Lazio dan Roma.

Melalui program "In Lazio with Love", setiap pasangan yang menikah akan mendapatkan uang sebesar 2.000 Euro atau sekitar Rp 31,2 juta.

Baca juga:

Uang tersebut bisa digunakan untuk membeli kebutuhan perlengkapan pernikahan yang disediakan penduduk lokal, mulai dari gaun pengantin, katering, fotografer, penyewaan mobil, hingga venue.

Melansir laman resmi Pemerintah Lazio, penawaran ini berlaku bagi warga Italia maupun orang asing yang mendaftarkan diri, dengan batas akhir sampai 31 Januari 2023 atau hingga dana habis.

Upaya untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata

Untuk diketahui, Italia merupakan salah satu negara yang banyak diburu masyarakat untuk dijadikan sebagai tempat pernikahan maupun pariwisata.

Namun, selama pandemi Covid-19, angkanya menurun drastis.

Oleh karena itu, penawaran pembiayaan dari Pemerintah Italia ini dilakukan untuk menggaet kembali wisatawan untuk datang ke Italia.

"Skema ini diperlukan untuk mendukung sektor (pariwisata) yang sangat terdampak akibat krisis ekonomi," kata Presiden Lazio bernama Nicola Zingarettie, seperti dilansir The Guardian, Minggu (13/03/2022).

Baca juga:

"Kami telah menempatkan investasi yang signifikan dengan memperhatikan sektor pariwisata, serta dengan kesadaran untuk dapat membanggakan setiap bagian dari wilayah kami, dengan banyak lokasi yang paling ajaib dan memesona di dunia berkat warisan budaya yang tak tertandingi," tambahnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.