Kompas.com - 21/05/2021, 08:04 WIB
Pulau Capri, Italia Dok. VISIT-CAPRI.comPulau Capri, Italia

KOMPAS.com - Setelah dilanda pandemi Covid-19 tahun lalu, Italia kini kembali menyambut para wisatawan asing untuk berkunjung ke negaranya.

Pada Rabu (5/5/2021), Perdana Menteri Italia Mario Draghi mengumumkan bahwa Italia akan menerima wisatawan asing pada pertengahan Mei 2021.

Baca juga: Capri, Salah Satu Pulau Indah di Italia yang Diklaim Bebas Covid-19

Italia perlahan-lahan kembali membangun negaranya, salah satunya dengan membuka industri pariwisata mereka bagi para turis asing. Namun, negara ini hanya membuka kembali perbatasannya untuk beberapa negara tertentu.

Melansir dari Timesofindia.indiatimes.com, awal pekan ini, Italia telah membuka perbatasan negaranya bagi wisatawan asing dari negara anggota Uni Eropa (UE), Israel, serta Inggris.

Baca juga: Penerbangan Bebas Karantina Italia-Amerika Serikat Segera Diluncurkan

Kendati demikian, sebelum masuk ke negara Italia, wisatawan dari negara-negara tersebut harus memberikan sejumlah persyaratan yang menjadi kebijakan perjalanan ke Italia selama masa pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di antaranya, para wisatawan harus menunjukkan sertifikat hasil negatif tes Covid-19, sertifikat vaksinasi, atau bukti surat pemulihan mereka dari Covid-19 dalam enam bulan terakhir.

Baca juga: Italia Incar Turis Kantung Tebal untuk Pulihkan Industri Pariwisata

Melansir dari cnn.com, dalam pembukaan perbatasan perjalanannya kali ini, Italia menerapkan beberapa aturan yang berbeda.

Aturan perjalanan ke Italia pada Mei 2021

Duomo cathedral, Milan, ItaliaShutterstock Duomo cathedral, Milan, Italia

Berikut aturan atau kebijakan yang dibuat Italia bagi para wisatawan asing yang hendak bekunjung ke negaranya pada pertengahan Mei 2021:

1.  Jika pada pembukaan di bulan Juni 2020 negara Italia membatasi pengunjung hanya untuk penduduk UE, tahun ini warga negara Amerika diizinkan masuk. Namun, mereka harus bepergian dengan penerbangan yang resmi teruji Covid-19 dan disetujui pemerintah.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.